1.273 Personel Polda Metro Siap Amankan Mudik 2018

0
67

Jakarta, namalonews.com- 1.273 personel Polda Metro Jaya siap untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran 2018. Ribuan personel tersebut akan ditempatkan dari jalur mudik Cikampek hingga Banten.

“Semua titik jalur Cikampek, Jagorawi, ke Banten, termasuk di dalam kota, tempat-tempat pemberangkatan, beberapa terminal, stasiun, dan bandara, petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya pasti ada di titik tersebut,” demikian Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf di Mapolda Metro-Jakarta pada Senin (4/6/2018).

Yusuf menambahkan pihak Polda Metro juga telah menyediakan sejumlah check point. Tempat tersebut menjadi sarana istiraha selama berkendara saat mudik lebaran.

“Terkait masalah mudik, kita akan menyediakan beberapa check point. Untuk arah ke Cikampek ada dua. Ini menjadi tempat istirahat para pemudik, tempat untuk petugas memeriksa kalaupun nanti kendaraan roda itu kira-kira membahayakan, misalnya muatan terlalu berlebihan-Kita sarankan untuk menggungakan kendaraan,” ujar Yusuf.

Oleh karena itu, Yusuf mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor selama mudik. Ia mengharapkan masyarakat, khususnya pemudik memakai kendaraan umum yang telah disediakan dan direkomendasikan oleh pemerintah.

“Termasuk barangnya, kami imbau untuk tidak membawa kelebihan muatan. Kita menginginkan masyakarat untuk menggunakan mobil dan itu mobilnya mungkin telah disediakan oleh Dinas Perhubungan,” tambah Yusuf.

Di samping itu, pihak Polda Metro Jaya memperkirakan arus mudik lebaran dari Jakarta menuju Jawa dan Sumatera mulai pada 8 Juni 2018.

“Itu perkiraan nanti tanggal 8-10 Juni. Ini prediksi kami ya,” kata Yusuf.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here