Bambang Soesatyo Batal Hadiri Panggilan KPK

0
125

Jakarta, namalonews.com- Ketua DPR Bambang Soesatyo batal hadiri panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan pengusaha Made Oka Masagung, Senin (4/6/2018).

Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu meminta pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi e-KTP tersebut dijadwalkan ulang karena ia ingin memenuhi udangan dari KPK tersebut.

Kata Bamsoet, sebenarnya ia ingin mengetahui keterangan apa yang dibutuhkan darinya sehingga kasus ini cepat selesai.‎ Hanya saja ia tidak bisa hadir karena ada beberapa kegiatan DPR yang harus dihadiri.

“Jadi tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman di KPK dan sudah mengirim surat pagi-pagi untuk minta dijadwalkan kembali,” katanya, di Senayan, Senin (04/06/2018).

Bamsoet menambahkan, saat ini pimpinan hanya memiliki waktu efektif hingga Jumat untuk menjalankan tugas di DPR. Karena hari Senin libur nasional maka ia lebih memprioritaskan menyelesaikan tugas tersebut lebih dahulu.

“Saya tidak berusaha menghindar panggilan KPK. Karena hal itu akan menjadi contoh buruk di masyarakat,” ujarnya.

“Namun karena benturan dengan berbagai kegiatan kedewanan protokoler, seperti hari ini dan nanti siang saya harus hadir membuka sambutan aksi sosial Forhati di Cakung.  Kemudian sorenya kegiatan bukber dengan berbagai organisasi,” imbuh Bamsoet.

Akhir tahun lalu Bamsoet juga sempat dipanggil KPK untuk perkara yang sama namun ketika itu ia berhalangan hadir karena berbarengan dengan waktu Munaslub Partai Golkar.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here