Pemprov DKI Membenarkan Beli Tong Sampah Buatan Jerman

0
376

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membenarkan telah membeli tong sampah buatan Jerman sejak tahun 2017. Hal ini terungkap usai ramai diperbincangkan di media sosial.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta-Isnawa Adji menyebut ada 1.000 unit tong sampah buatan Jerman yang dibeli pada 2017. Sedangkan, tahun ini, lanjutnya, Pemprov DKI Jakarta pesan 2.600 unit tong sampah buatan Jerman tersebut.

“Jadi tahun 2017, pengadaan tong sampah made in Jerman, khususnya yang 650 liter itu berjumlah seribu unit, dan tahun ini ditambah lagi menjadi 2.600 unit yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial,” kata Adji pada Minggu(3/6/2018).

Adji menambahkan pihak Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta masih berencana akan terus menambah jumlah pengadaan tong sampah yang berstandar Eropa tersebut. Di rencanakan, tong sampah berstandar Eropa itu akan ditambah 1.200 unit lagi pada tahun depan.

“Kita rencanakan akan tambah lagi tahun depan, kurang lebih 1.200 unit,” kata Adji.

Sebelum penjelasan pihak Pemprov DKI Jakarta, pengadaan tong sampah buatan tersebut ramai dibahas di media sosial. Menanggapi perbincangan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta menjelaskan alasan tong sampah tersebut dipiliih.

Diketahui, informasi terkait tong sampah yang menjadi santapan di media sosial selama ini berasal dari hasil screenshot situe e-Katalog LPPP. Tong sampah yang dimaksudkannya adalah garbage bin beroda dengan kapasitas 660 liter merek Weber. Pada screenshot tersebut tertulis, pengadaan tong sampah yang berjumlah 2.640 buah dengan harga satuan Rp 3.599.375,04. Ada pula ongkos pengirimannya yakni mencapai Rp 79.205.552.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here