Mulai 11 Juni, Kereta yang Disertai Tempat Tidur Diuji Coba

0
602

Jakarta, namalonews.com- Mulia 11 Juni mendatang, kereta yang dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur akan diuji coba sebagai alat transportasi alternatif bagi pemudik lebaran.

Presiden Direktur PT Kereta Api Pariwisata-Totok Suryono menyebut tiket kereta tidur akan mulai dijual pada 10 Juni. Perlu diketahui, kereta tidur tersebut dioperasi oleh PT Kereta Api Pariwisata yang adalah anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia.

“Rencananya tiket kereta tidur akan dijual mulai 10 Juni mendatang. Prosedur pembeliannya sesuai dengan tiket biasa menggunakan akses web KAI,” ujar Totok di Jakarta pada Selasa (5/6/2018).

Ia menambahkan kereta yang disertai dengan fasilitas tempat tidur tersebut dirangkaikan dengan kereta eksekutif Bromo Anggrek tujuan Gambir-Surabaya dan Gajayana tujuan Gambir-Malang.

PT KA Pariwisata berencana akan mengoperasikan 3 kereta, sedangkan sisanya akan disiakan sebagai cadangan.

“KAI investasinya kan 4 gerbong, rencananya untuk Bromo Anggrek ada dua perjalanan, dan satunya untuk Gajayana, satunya lagi untuk cadangan” tambahnya.

Tarif Kereta yang disertai dengan tempat tidur tersebut belum resmi ditetapkan. Namun, PT KA pariwisata memperkirakan tarifnya berkisar di atas Rp 1 juta per orang.

Kereta yang memiliki 18 tempat duduk penumpang ini ditujukan khusus untuk penumpang yang melakukan perjalanan jauh. Hal ini bertujuan agar pengguna bisa tidur nyaman dalam perjalanan.

Selain mendapatkan fasilitas layaknya kelas satu di pesawat terbang, yakni tidur dengan nyaman, penumpang juga mendapat fasilitas TV, musik, Wifi, Selimut, makanan, dan minuman serta toilet eksklusif.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here