Perbaikan Jalan Kulon Progo Rampung Sebelum H-7

0
134

Jakarta, namalonews.com- Perbaikan dan peningkatan kualitas jalan utama ditargetkan rampung sebelum H-7 Lebaran.

“Saat ini, jalan Kabupaten Kulon Progo-Daerah Istimewa Yogyakarta yang masih rusak adalah jalan dari Pasar Sentolo-Jembatan Layang Ngelo. Kami akan berusaha memperbaikinya dan akan beres sebelum arus mudik,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Dina Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kulon Progo, Nurcahyo Hudi Wibowo di Kulon Progo pada Rabu (6/6/2018).

Namun, Wibowo mengakui perbaikan dan peningkatan kualitas jalan Kabupaten kemungkinan belum sepenuhnya memuaskan masyarakat. Hal ini disebabkan karena keterbatasan anggaran.

Lebih lanjut, ia menambahkan jalan Kabupaten yang rusak mencapai 60 kilometer dan target perbaikan pada 2018 hanya 20 kilometer.

Dari 3 miliar yang dialokasikan, hanya 2 miliar yang efektif untuk peningkatan dan perbaikan kualitas jalan Kabupaten. Sedangkan, sisanya digunakan untuk pengadaan barang.

“Kami melakukan perbaikan jalan sesuai kemampuan keuangan dan skala prioritas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidan Angkutan Jalan dan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kulon Progo Hera Suwanto menyebut Dishub telah melengkapi jalan dengan lampu penerangan jalan umum di 2 ribu titik. Selain itu, Dishub juga menyediakan alat pemberi isyarat lalu lintas di 7 titik dan seribu unit rambu.

Dishub pun akan melakukan pengecekan secara berkala dan pantauan kondisi lampu yang rusak, mati atau kurang berfungsi optimal.

“Kami secara rutin melakukan pengecekan guna memastikan lampu penerangan jalan umum dan alat pemberi isyarat lalu lintas dalam kondisi baik. Kalau rusak, kami langsung perbaiki,” tambahnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here