Pertama kali dalam 40 tahun, Petenis Putra Itali Lolos ke Semifinal

0
171

Jakarta, namalonews.com- Marco Cecchinato-Petenis Putra Italia Pertama yang berhasil lolos ke semifinal Grand Slam dalam kurun waktu 40 tahun.

Terakhir Cecchinato sukses melengserkan mantan juara sekaligus pemenang 12 gelar Grand Slam Novak Djokovic dengan skor 6-3, 7-6, 1-6, dan 7-6 di Perancis Terbuka pada Selasa (5/6/2018).

Cecchinato berhasil memenangi set pembukaan ketika Novak Djokovic mengalami masalah akibat sakit leher. Pada set kedua, petenis asal Serbia itu bangkit dari keterurukan dan meraih kemenangan lagi.

Bagaimanapun, Djokovic tetap tertunduk di hadapan kekuatan Cecchinato hingga pertandingan berakhir. Bahkan, Djokovic mengakui Cecchinato sangat tangguh dan layak menang dalam turnamen tersebut.

Terakhir kali, petenis putra Italia yang berhasil lolos ke semifinal adalah Coraddo Barrazutti pada Perancis terbuka 1978.

Setelah 40 tahun berlalu, Petenis putra Italia kembali lolos ke semifinal. Bahkan, Petenis non-unggulan Cecchinato sempat meneteskan air mata usai meraih kemenangan atas Djokovic.

Selanjutnya, Cecchinato akan menghadapi petenis putra asal Austria Dominic Thiem untuk merebutkan tiket ke final pada Minggu (10/6/2018).

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here