AHY Ajak Generasi Muda Gunakan Hak Politik

0
192

Jakarta, namalonews.com- Ketua Kmandi Tugas Bersama Partai Demokrat yang bernama Agus Harimurti Yudhoyono atau yang dikenal dengan nama AHY sejak hari Senin 4 Juni bertolak ke Medan untuk melanjutkan tugas safari politiknya tersebut.

Disana, AHY juga menyempatkan diri untuk menemui berbagai komunitas vlogger, motor, dan para aktivis berbagai mahasiswa. Ia menjelaskan bahwa betapa pentingnya dalam peran pemuda untuk melakukan proses politik di Indonesia.

AHY mengatakan bahwa mereka harus berpartisipasi di dalam kehidupan politiknya. Para anak muda juga harus terlibat, paling tidak yaitu mendatangi TPS dan gunakan hak suara tersebut sebaik-baiknya.

Dia juga mengingatkan bahwa pentingnya anak muda dalam berpartisipasi untuk tidak salah paham terhadap pemimpin ke depannya.

AHY mejelaskan jangan sampai menyesal jika memilih pemimpin bangsa ini. Kita juga harus dapat menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai peluang dan tantangan dari negara ini untuk kedepannya.

Sedangkan, Humas Kogasma dan Deputi Media yaitu bernama Putu Supadma Rudana menjelaskan jika berbagai kunjungan yang dilakukan oleh AHY ke Sumatera Utara tersebut dalam hal menyapa, memotivasi, berdiskusi dan berbagi inspirasi untuk para masyarakat Sumut terutama kepada generasi milenial.

Menurutnya, generasi milenial di Sumut tersebut sangat kreatif dan juga aktif. Dia mengajak untu para anak muda agar menggaungkan serta menghadirkan berbagai semangat menjadi seorang pemimpin untuk masa depan menuju Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

AHY juga turut didampingi oleh Calon Wakil Gubernur Sumut yaitu Musa Rajekshah, Wakit Ketua DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang bernama Agus Hermanto, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Komandan Kogasma yang bernama Teuku Riefky Harsya.

Selain itu juga hadir Sayed Abubakar Assegaf, Herri Zulkarnain, Heri Sebayang dan atlit legendaris bulutangkis Tanah Air yaitu Taufik Hidayat.

Pada kesempatan itu, AHY menyempatkan diri untuk bertemu dengat berbagai komunitas yaitu komunitas aktivis mahasiswa dan komunitas motor.

Komunitas motor yang dimaksud yaitu merupakan sebuah komunitas Bismart dan komunitas Vespa yang menyerap sebuah aspirasi dari mereka kepada AHY dua orang komunitas motor tersebut. Hendra dan Jo Satria yang dengan semangatnya menyampaikan kecintaannya terhadap dunia motor.

Bagi mereka dengan bergabungnua dalam sebuah komunitas serta menjalin sebuah hubungan silaturahmi bagi sesama pecinta motor dapat menjadi salah satu aktivitas yang positif dilakukan oleh para kaum muda.

Tidak hanya menjauhkan mereka dari berbagai kegiatan yang memiliki bau negatif diantaranya yaitu seperti narkoba, bergabung dengan berbagai komunitas tersebut juga dapat membangun sebuah jiwa kebersamaan dengan kegiatan yang positif dirancang bersama-sama.

AHY menjelaskan bahwa ia setuju bahwa adanya berbagai komunitas di Indonesaia yang harus memberikan dampak yang positif melalui sebuah kegiatannya tersebut. Ia juga berharap bahwa dengan adanya komunitas tersebut dapat membangun jiwa korsa. Ia juga mendukung bahwa para komunitas tersebut yang juga terjalin pada saat

ini akan dikembangkan dan terus diperhatikan. Sayang jika energi seperti itu tidak disalurkan dengan baik.

AHY pun juga menceritakan mengenai pengalamannya ketika bertemu dengan para aktivis di sebuah Universitas yang ada di Medan.

Pada kesempatan itu, AHY juga menjelaskan betapa pentingnya sebuah peran para pemuda dalam berpartisipasi untuk proses politik di Indonesia. Peran pemuda dalam dunia politik bangsa ini juga sangat diharapkan.

AHY menghimbau jika anak muda saat ini harus terlibat, paling tidak mendatangi TPS untuk menggunakan hak suaranya tersebut. Jangan sampai mereka menyesal memilih pemimpin bangsa ini. Mereka juga harus menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang ke depannya.

Sebelumnya AHY bersama dengan istrinya yaitu Annisa Pohan berbuka puasa di Merdeka Walk bersama dengan para vlogger di Medan. Sambil menatap makanan mereka hangat berbincang dan mendiskusikan mengenai betapa berpengaruhnya berbagai media sosial saat ini.

Bagi AHY, para pemuda juga dapat menggunakan berbagai media sosial tersebut dengan bijak dan menghindari adanya berbagai keinginan menggunakan media sosial hanya untuk saling menjatuhkan karakter seseorang.

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengajak para generasi muda untuk turut mengabdi meneguhkan persatuan serta kesatuan untuk provinsi, daerah dan negeri tercinta ini. Hadirkan semangat generasi muda untuk menjadi seorang pemimpin dalam menuju Pilpres 2019 medatang ini.

AHY juga mengajak para generasi muda aktif dalam kehidupan politik yang beradab.

Kunjungan AHY di Jawa Barat dengan mengunjungi kurang lebih 27 kota/kabupaten di kawasan wilayah tersebut. Cianjur merupakan salah satu kota yang dikunjunginya.

Ribuan warga menyambut meriah kedatangan AHY tersebut dengan bus bergambar dirinya langsung menyapa para masyarakat Cianjur tersebut. Safari tersebut dilakukan untuk mendengarkan langsung berbagai aspirasi warga karena kota Jawa Barat merupakan kota yang memegang peran sangat penting dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia.

Ia ingin mendengarkan secara langsung berbagai aspirasi para warga Jabar dengan bertatap muka secara langsung dan semoga menghasilkan sebuah semangat dalam memanjukan serta menyejahterakan warga.

Untuk mewujudkan keinginannya, AHY mengatakan bahwa dibutuhkan para generasi muda untuk menjadi peran sebagai penggerak masa depan bangsa dan negara.

Jumlahnya yang lebih banyak, sehingga pada kesempatan tersebut AHY mengajak generasi muda aktif untuk kehidupan berpolitik yang beradab.

AHY juga menjelaskan bahwa para generasi muda diharapkan mempunyai masa depan yang lebih baik bagi dirinya, keluarga, komunitas dan bagi bangsa negara. Mereka menginginkan para pemimpin yang visioner dan mengerti mengenai peluang dan tantangan pada abad ke 21.

AHY mengatakan bahwa ia tahu situasi pada saat ini yang sangat dinamis dalam berbagai aspek politik, ekonomi hingga sosial. Hadirnya berbagai teknologi digital tersebut akan dapat menghadirkan berbagai peluang, namun juga tidak sedikit untuk menghadirkan sebuah tantangan. Maka dari itu, negara harus menghadirkan dan meletakan regulasi yang sangat tepat sehingga membuat generasi milenial mempunyai sebuah kompetisi serta kapasitas agar dapat bersaing dalam pasar dunia ini.

Sebelumnya, AHY juga menikmati swafoto bersama dengan para warga Cianjur. Bahkan sebelum menyumbangkan suaranya yang diiringi dengan sebuah grub band lokal Cianjur, AHY sempat menikmati makanan yaitu bubur ayam khas dari Cianjur yang didampingi oleh beberapa pengurus dari Partai Demokrat Cianjur.

Partisipasi yang paling sederhana dalam berpolitik yaitu dengan menggunakan hak suaranya di TPS. Sebab, para pemilih milenial sangat banyak jumlahnya dan dapat menentukan pemimpin bagi bangsa. Itulah alasanya banyak berbagai politisi mendekatkan diri dengan para generasi milenial.

AHY juga menghimbau bahwa para politisi untuk turut mendengarkan berbagai suara generasi milenial karena memiliki sejarah mencatat generasi muda yang memiliki peran dapat mengubah dunia untuk kedepannya.

AHY mengatakn bahwa ia berharap kepada bangsa Indonesia ke depan akan menghadirkan para pemimpin muda yang juga dapat membawa harapan baru bagi bangsa dan masyarakat Indonesia tersebut.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here