Jakarta Little Tokyo Ennichisai Akan Digelar Akhir Juni 2018

0
272

Jakarta, namalonews.com- Sebuah festival yang menghadirkan kolaborasi dua budaya Indonesia dan Jepang atau Jakarta Little Tokyo Ennichisai, akan segera digelar di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 30 juni 2018 mendatang.

Jakarta Little Tokyo Ennichisai digelar setiap tahun sekali. Kegiatan ini merupakan festival yang menampilkan beraneka ragam seni, budaya, serta kuliner khas Jepang dan Indonesia sebagai bentuk persahabatan antara kedua negara.

Pelaksanaan Jakarta Little Tokyo Ennichisai tahun 2018 ini adalah untuk ke-9 kalinya dan akan mengangkat tema “Passion” berlambangkan burung api, Suzaku, yang bermakna semangat dan minat yang kuat. Kegiatan tersebut juga sekaligus menandai 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang.

“Dalam Festival Little Tokyo Ennichisai ini saya ingin agar finalis festival beduk bisa ikut tampil. Selain itu kita berharap ada alternative lokasi-lokasi lain untuk penyelenggaraan acaranya,” demikian kata Sandiaga Uno seusai menerima panitia Festival Little Tokyo Ennichisai 2018, di Balai Kota, Rabu (6/6/2018).

“Acara ini selalu sukses setiap tahun, saya mendukung sekali. Mudah-mudahan tahun ini semakin ramai dan memperbanyak lapangan kerja,” ujarnya.

Sandi menambahkan, Jakarta Little Tokyo Ennichisai juga harus dapat menjadi satu kegiatan untuk mempromosikan dan menyosialisasikan penyelenggaraan Asian Games 2018, yaitu dengan memperbanyak ornamen-ornamen khas Asian Games.

“Semoga Jakarta Little Tokyo Ennichisai Tahun 2018 ini berjalan sukses. Saya ingin bergabung dan mudah-mudahan Pak Gubernur juga bisa hadir untuk menambah semangat event ini,” pungkas Sandi.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here