PLN Buka Puasa Bersama Dengan 17 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

0
154

Jakarta, namalonews.com- PLN menggelar buka puasa bersama dengan lebih dari 17 ribu anak yatim dan Dhuafa yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Wakil Menteri ESDM Achandra Tahar, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat turut hadir dalam acara yang penuh kegembiraan tersebut.

Acara buka puasa bersama tersebut berlangsung dan dipusatkan di Jakarta Convention Center pada Rabu (6/6/2018).

3.300 anak yatim dan dhuafa dari 59 yayasan se-Jabodetabek dan Banten turut diundang oleh PLN. Bersamaan dengan acara tersebut, seluruh unit PLN se-Indonesia juga menggelar acara serupa yang digelar sepanjang bulan Ramadan ini.

Archandra menyampaikan puasa menjadi kesempatan bagi kita untuk terus bersabar dalam menghadapi segala hal dalam hidup.

Selain itu, dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 2,98 miliar diserahkan secara simbolis kepada pimpinan yayasan oleh Wakil Menteri ESDM dan Deputi Kementerian ESDM, serta Direktur Utama PLN.

“Kerja keras PLN terwujud berkat doa dan dukungan. Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim melalui acara berbuka puasa bersama ini,” demikian Sofyan Basir.

Basir menambahkan anak-anak Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan bangsa. PLN berhak untuk terlibat menjaga dan memperhatikan mereka.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban hidup saudara kaum dhuafa dan memberikan kebahagiaan Ramadan kepada generasi bangsa ini,” lanjutnya.

Kegiatan buka puasa bersama ini melibatkan partisipasi akftif para pegawai PLN. Acara ini diharapkan bisa membangkitkan dan menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat akan betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhiran dapat selalu berkah.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here