Kisah Bocah yang Dikejar Kuntilanak

0
680

Jakarta, namalonews.com- Tayangan genre horor muncul kembali di layar bioskop dengan judul Kuntilanak yang disutradarai Rizal Mantovani. Film besutan MVP Pictures ini berbeda dari sebelum karena tidak ada lagi sosok hantu kuntilanak yang akan balas dendam. Hantu tersebut justru haus akan kasih sayang.

Sebelumnya pernah dibuat film ‘Kuntilanak’, ‘Kuntilanak 2’, dan ‘Kuntilanak 3’ yang diperankan oleh Julie Estelle. Di dalam film tersebut setiap adegan penuh dengan suasana yang sangat mencekam.

Sang sutradara dan Alim Sudio yang penulis skenario berduet menciptakan formula baru untuk film ‘Kuntilanak’. Formula baru film ‘Kuntilanak’ ini adalah film horor keluarga. Oleh karena itu pemeran utamanya adalah anak kecil berusia tujuh tahun ke bawah.

Film ‘Kuntilanak’ ini dibintangi Andryan Sulaiman Bima (Kresna), Sandrinna Mechelle Skornicki (Dinda), Adlu Fahrezy (Panji), Ali Fikri (Miko), dan  Ciara Brosnan (Ambar).

Alkisah, lima anak kecil itu tertarik dengan rumah kuntilanak yang dahulu ditinggali oleh kelurga Lukman. Di mana konon anak tunggal keluarga Lukman, Anjas hilang karena diculik oleh kuntilanak.

Rumah itu pun dibiarkan terbengkalai oleh Pak Lukman (Aqi Singgih). Sampai akhirnya, Kresna, Dinda, Panji, dan Miko melihat tayangan tentang rumah kuntilanak yang dibawakan oleh Glenn (Fero). Glenn adalah pembawa acara reality show yang mengulas tentang alam gaib dan juga merupakan kekasih Lydia (Aurelie Moeremans).

Suatu hari, sebuah kaca yang sebelumnya berada di rumah Pak Lukman dibawa oleh Glen sebagai hadiah untuk tantenya Lidya, Dona. Dona adalah ibu tiri dari Kresna, Dinda, Panji, Miko, dan Ambar.

Setelah kedatangan cermin itu, teror kuntilanak pun dimulai. Satu persatu anak-anak diganggunya. Miko yang awalnya berani akhirnya menjadi penakut. Anak-anak pun harus bisa melawan kuntilanak yang memburu mereka untuk di bawa ke dalam dunianya.

Cerita lima orang anak yang berusaha lari dan menyelamatkan diri dari kejaran kuntilanak ini akan mulai tayang di bioskop pada 15 Juni 2018.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here