Saat Pendiri Uni Emirat Arab Ultah, PNS-nya Diberi ‘THR’ Total Rp6 Triliun

0
121

Jakarta, namalonews.com- Pemberian tunjangan hari Raya (THR) untuk pegawai negeri sipil ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Hal yang sama juga dilakukan oleh sebuah Negara kaya di Timur Tengah, yakni membagikan bonus THR kepada semua abdi Negara untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Seperti dilansir Khaleej Times, Jumat (8/6/2018), di Uni Emirat Arab, pegawai pemerintah dan pensiunan Abu Dhabi dan Ajman diberi bonus THR sebesar satu bulan gajinya.

Departemen Keuangan Abu Dhabi dan Ajman, telah diperintah untuk mencairkan dana sebesar 1,6 miliar dirham (Rp6,04 triliun) untuk bonus PNS dan pensiunan di kedua daerah tersebut. Pembayaran ini akan dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Namun ada yang sedikit berbeda dari pemberian bonus ini. Pemasukan tambahan itu ternyata bukan berupa THR dari uang kas negara atau pemerintah daerah yang memang sudah dianggarkan tiap tahun.

Kesultanan Abu Dhabi dan Ajman memberikan bonus kepada PNS dan pensiunan tersebut dalam rangka perayaan ulang tahun ke-100 kelahiran ayah pendiri Uni Emirat Arab, mendiang almarhum Shaikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here