1.374 Satpol PP Dikerahkan Menjaga Wilayah DKI Jakarta Selama Lebaran

0
124

Jakarta, namalonews.com- Sebanyak 1.374 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan dikerahkan untuk menjaga keamanan wilayah DKI Jakarta selama perayaan Idul Fitri 2018. Demikian menurut Kepala Satpol DKI Yani Wahyu Purwoko, di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

“Secara keseluruhan, ada sebanyak 1.374 personel Satpol PP yang kami kerahkan untuk menjaga keamanan selama musim Lebaran tahun ini,” demikian katanya.

Personel Satpol PP tersebut dikerahkan bukan hanya untuk menjaga keamanan ibu kota negara yang ditinggal mudik penduduknya ke kampung, tetapi juga ketertiban selama musim mudik Lebaran 2018.

Tugas Satpol itu diantaranya membantu kelancaran lalu lintas, menjaga ketertiban di jalan selama arus mudik Lebaran. Juga berjaga di jalan raya, terminal dan pintu tol selama arus mudik hingga arus balik Lebaran.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, kami juga menjaga keamanan di lingkungan warga, terutama di rumah-rumah yang ditinggal oleh penghuninya untuk mudik ke kampung halaman,” ujar Yani.

Untuk melaksanakan tugas tersebut petugas Satpol PP tidak akan mengambil hari libur bersama. Namun mereka akan melakukan patroli baik bersama RT, RW maupun lurah setempat.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here