Tokoh Agama Diminta Doakan Kelancaran Asian Games

0
204

Jakarta, namalonews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Mar’uf Amin untuk mendoakan kelancaran penyelenggaraan Asian Games dan Para Games 2018.

“Pemerintah berharap dan ingin MUI membantu kami membuat surat edaran kepada seluruh ulama Indonesia untuk selipkan doa bagi kesuksesan Indonesia di Asian Games dan Asian Para Games 2018 pada saat khutbah Idul Fitri, Shalat Jumat dan ceramah keagamaan lainnya,” ujar Imam di Jakarta pada Sabtu (9/6/2018).

Imam optimistis doa dan dukungan seluruh elemen bisa membantu dalam menyukseskan penyelenggaraan kedua kejuaraan tersebut. Selain itu, ia menambahkan doa dan dukungan itu juga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan memungkinkan peserta Indonesia meraih prestasi tinggi serta memberikan motivasi dan manfaat yang berlimpah bagi seluruh elemen bangsa.

Menpora mengingatkan kembali Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan berlangsung mulai 18 Agustus dan berakhir pada 2 September 2018. Selain Jakarta dan Palembang, Asian Games juga akan berlangsung di Provinsi Banten dan Jawa Barat. Sementara itu, Asian Paragame akan berlaga di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Selain itu, pemerintah juga menargetkan Asian Games 2018 akan berlangsung sukses, sukses meraih prestasi, administrasi, dan sukses memberdayakan ekonomi.

Bahkan untuk prestasi, pemerintah telah menargetkan akan masuk dalam daftar 10 besar dan menjadikan Asian Games dan Asian Para Games 2018 sebagai kesempatan untuk menunjukkan kebangkitan kembali kesuksesan Indonesia di dunia olahraga.

Menanggapi permintaan Menpora tersebut, Ketua Umum MUI Mar’uf Amin menyambut baik harapan pemerintah tersebut. Amin menyebut akan menindaklanjut permintaan tersebut dengan mengeluarkan surat edaran berupa ajakan terhadap ulama untuk menyelipkan doa dalam tiap ceramah keagamaan demi terwujudnya kesuksesan bangsa di Asian Games 2018.

“MUI setuju dengan ide pemerintah dan segera kami tindaklanjuti dengan mengeluarkan surat edaran. MUI ingin kejuaraan ini bisa menjadi alat pemersatu segala perbedaan di antara kita dan menjadi pemersatu bangsa-bangsa se-Asia,” ujarnya.

Selain meminta doa ke MUI pemerintah juga meminta kepada Konferensi Wali Gereja Indonesia, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia, Perwakilan Umat Buddha Indonesia, dan Parisada Hindu Dharma Indonesia, serta lembaga keagamaan lainnya di Indonesia.

Pemerintah memastikan persiapan penyelenggaraan Asian Games sedang dalam proses. Bahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah mulai ditata cantik. Saat ini, setiap cabang olahraga sedang mempersiapkan pesertanya yang handal dan terpercaya untuk berlaga di Asian Games nanti.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here