Kantor Layanan Bea Cukai Masih Buka Libur Lebaran

0
200

Jakarta, namalonews.com- Kantor pelayanan Bea Cukai tetap dibuka selama masa libur bersama lebaran tahun ini yakni pada 11-20 Juni 2018. Hal ini disampaikan secara resmi oleh Chairman Supply Chain Indonesia.

“Kantor Bea Cukai tetap membuka pelayanan seperti biasa selama libur bersama lebaran 2018 untuk pengguna yang melakukan ekspor dan impor,” kata Chairman SCI-Setijadi pada Senin (11/6/2018).

Selain di pelabuhan, pelayanan Bea Cuka di kawasan berikat dan industri juga tetap dibuka. Pihak Bea Cukai juga bersedia memberikan pelayanan terkait ekspor dan impor selama libur bersama lebaran tahun ini. Di antaranya depo kontainer yang bergabung dengan Asosiasi Depo Kontainer Indonesia.

Suplay Chain Indonesia Bea Cukai inisiatif dan memberikan pelayanan maksimal serta bisa diikuti oleh kementerian atau instansi pemerintah maupun pihak terkait lainnya termasuk bank. Terkait proses ekspor-impor, sebagian proses transaksi pembayaran kelengkapan dokumen masih harus dibenahi di Bank.

Ia menyebut semua kantor pelayanan kementerian atau instansi seharusnya bisa tetap buka terkait upaya mengikuti waktu operasional pelabuhan. Jika sebagian kantor pelayanan tertutup, maka ini akan berimbas pada keterlambatan proses ekspor-impor di kantor Bea Cukai.

Sudah waktunya pelabuhan Indonesia beropersi maksimal seperti bandar udara yang berperan sepanjang waktu. 365 hari dalam setahun dan 24 jam sehari, seharusnya tidak mengenal libur.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses ekspor dan impor di kantor Bea Cukai.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here