29 Terduga Teroris Jatim Berhasil Dibekuk Polisi

0
133

Jakarta, namalonews.com- 29 terduga teroris berhasil ditangkap oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur usai rentetan tragedi bom di Surabaya dan Sidoarjo. Kelapa Kepolisian Daerah Jawa Timur-Irjen Pol Machfud Arifin menyebut semua terduga teroris tersebut telah diamankan di wilayah Jawa Timur.

Ia menambahkan ke-29 terduga tersebut ditahan di lembaga pemasyarakatan atau Lapas. Semuanya ditahan di lapas yang berbeda-beda.

“Hingga saat ini, polisi berhasil amankan 29 terduga teroris di wilayah Jawa Timur. Semuanya sedang ditahan di beberapa tempat penahanan,” ujarnya di Mapolda Jatim pada Selasa (12/6/2018).

Lebih lanjut, Machfud menambahkan pihak kepolisian mengakui tidak mudah dalam proses melakukan penahanan terhadap ke-29 terduga teroris tersebut. Ia menyebut terduga teroris tersebut sulit dibendungi untuk menghentikan penularan pemahaman yang radikal jika mereka ditahan dalam satu lapas yang sama.

“Kesulitannya adalam memang dari lapasnya. Lebih baik ditahan 100 orang karena kasus narkotika daripada nahan teroris. Jadi, kita mengalami kesulitan mencari tempat-tempat penahanan itu. Tapi, Insya Allah, semua kesulitan itu masih bisa diatasi dengan baik,” lanjutnya.

Machfud menjelaskan pihak kepolisian Jawa Timur tidak akan berhenti untuk tetap mengamati dan mempersempit ruang gerak para terduga teroris di wilayah tersebut. Dalam hubungan dengan ini, pihak kepolisian daerah Jawa Timur akan tetap dan terus melakukan penangkapan dan penahanan terhadap orang-orang yang masuk dalam kategori terduga teroris, khususnya terkait penyebaran konsep atau paham radikalisme di dalam masyarakat.

“Tim polda Jatim akan tetap bekerja keras, dan semua elemen pun akan bekerja untuk mempersempit ruang gerak para terduga teroris,” ujarnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here