‘Dimsun Martabak’, Debut Ayu Ting Ting di Layar Kaca

0
380

Jakarta, namalonews.com- Selama libur lebar menjadi peluang bagi industri film untuk mendulang jumlah penonton. Studio film nasional pun beramai-ramai merilis film. Tahun lalu ada empat film Indonesia yang dirilis bersamaan di hari raya lebaran. Tahun ini ada lima, satu di antaranya adalah film Dimsun Martabak yang dibintangi pedangdut Ayu Ting Ting.

Film yang bakal tayang 15 Juni 2018 mendatang ini juga bukan film kacangan. Meski bergenre drama komedi, film ini boleh disebut cukup serius digarap. Ada sejumlah adegan yang dibuat di Australia. Film Dimsun Martabak ini juga telah diangkat ke dalam novel berjudul sama.

Pelantun lagu Geboy Mujair tersebut dalam film besutan sutradara Andreas Sullivan ini dipasangkan dengan Boy William, seorang aktor sekaligus rapper. Di luar syuting Boy sendiri sudah lama mengenal Ayu dan keduanya punya chemistry yang kuat.

Di film Dimsum Martabak, Ayu Ting Ting  berperan sebagai Mona yang merupakan purtri dari Meriam Bellina yang ayahnya meninggal dunia karena kecelakaan. Mona pun banting tulang, menggantikan posisi sang ayah demi menghidupi keluargnya dan juga melunasi hutang bank yang diwariskan mendiang ayahnya.

Tersebutlah nama Koh Ah Yong (diperankan Chew Kin Wah) pemilik restoran The King’s yang menu utamanya adalah Dimsum. Mona bekerja di restaurant tersebut sebagai tangan kanan Koh Ah Yong. Namun istri kedua Koh Ah Yong cemburu dan menganggap Mona adalah pelakor sehingga Mona dipecat.

Kemudian Mona bertemu dengan dengan dua pengusaha martabak, Soga (Boy William) dan Dudi (Muhadkly Acho) yang kemudian mengajak Mona diajak untuk bergabung.

Meskipun Mona dan Soga selalu bertengkar, tetapi lama kelamaan mereka menjadi saling suka. Tanpa diketahui Mona ternyata Soga memiliki sebuah rahasia mengenai identitas aslinya.

Tidak hanya Ayu Ting Ting dan Boy William, film ini juga dibintangi sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia, di antaranya Ferry Salim, Meriam Bellina, Olga Lydia dan Tyas Mirasih.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here