Satpol PP Akan Awasi Konvoi Takbir Keliling di DKI

0
287
Foto: puspimda

Jakarta, namalonews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dishub DKI serta kepolisian akan mengawasi konvoi takbiran di DKI Jakarta. Nantinya kendaraan peserta konvoi akan diarahkan ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

Ada lima titik sebagai lokasi takbiran yang sudah ditentukan. “Akses menuju lokasi tersebut, Dishub yang menetapkan. Kalau mereka keluar dari akses itu, akan kita arahkan,” demikian menurut Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu, di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (12/6-2018).

Pada saat malam takbiran nanti Satpol PP akan mengerahkan personel di semua wilayah kota. Mereka masing-masing menjaga wilayah seperti di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan.

Satpol PP juga memiliki tugas untuk menjaga fasilitas umum selama takbiran. Tujuannya agar tidak ada pengrusakan atau vandalisme pada fasilitas umum. Kegiatan ini memanfaatkan jaringan baik CCTV pemerintah maupun CCTV yang dikelola swasta.

Pemprov DKI telah menetapkan 5 tempat  bagi peserta konvoi takbiran Berikut 5 tempat tersebut:

Jakarta Timur: Masjid Jami’ At-Taqwa (Jalan Pisangan Baru Timur Nomor 4, RT 4/RW 9, Pisangan Baru, Matraman).

2. Jakarta Barat  (A. Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah (di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat. B. Rusun Tambora Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora).

3. Jakarta Pusat  (A. Sepanjang jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang. B. Masjid Jami Al Islam, Petamburan).

4. Jakarta Selatan (Halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan).

5. Jakarta Utara (Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok – dekat pintu keluar Tol Plumpang).

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here