Titiek Soeharto Gabung ke Partai Berkarya

0
329

Jakarta, namalonews.com- Karena merasa tak nyaman berkiprah di Partai Golkar, kini putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soeharto, sudah bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Hal itu ditandai dengan kehadiran Titiek saat rapat konsolidasi Partai Berkarya bersama Tommy di Museum Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto di Dusun Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, Senin(11/06/2018) sore.

Ketika itu Titiek menegaskan dirinya keluar dari Partai Golkar karena merasa sudah tak sejalan lagi pasca-partai itu bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi.

“Golkar sudah tak butuh saya, tapi Partai Berkarya butuh saya,” ujarnya di depan ratusan kader Partai Berkarya yang hadir dalam rapat tersebut.

Meskipun kini sudah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soeharto ternyata belum memberi tahu secara resmi kepada partai bergambar pohon beringin tersebut.

Titiek memilih mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Berkarya lebih dulu dan baru kemudian memberitahukan pengunduran dirinya kepada jajaran pimpinan Partai Golkar.

“Sebab, kalau konsultasi, mungkin rasanya berat untuk keluar dari Golkar,” ujar Titiek yang kini telah mengenakan jaket kuning Partai Berkarya.

Titiek bergabung dengan Partai Berkarya karena ingin konsisten menyuarakan hati rakyat yang sedang mengalami kesusahan di berbagai bidang, seperti ekonomi, lapangan kerja, maraknya impor, sampai penyelundupan narkoba.

Sebagai kader Golkar Titiek merasa tak nyaman dengan kebijakan partai yang mendukung pemerintahan Jokowi. Oleh karena itu ia memutuskan untuk keluar dari partai yang diketuai Airlangga tersebut.

“Sebagai anak biologis Presiden Soeharto, saya tak bisa diam melihat kondisi bangsa seperti itu,” ucap Titiek yang kini duduk sebagai koordinator dari komando daerah pemilihan (kodapil) seluruh Indonesia di partai barunya.

Sebelumnya, jabatan Titiek adalah anggota DPR yang mewakili Partai Golkar. Wanita ini juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV di DPR. Namun kemudian, posisinya digeser menjadi Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antarparlemen.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here