Cristiano Ronaldo Divonis 2 Tahun Penjara

0
214
Foto: Sky Sports

Jakarta, namalonews.com – Beberapa jam menjelang laga Piala Dunia 2018 Portugal vs Spanyol, Cristiano Ronaldo divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Spanyol, Jumat (15/6/2018). Cristiano Ronaldo divonis hukuman percobaan karena kasus penggelapan pajak.

Cristiano Ronaldo divonis oleh otoritas pajak Spanyol untuk menjalani dua tahun penjara dan membayar denda 18,8 juta euro atau sekira Rp305 miliar. Seperti yang dilaporkan surat kabar El Mundo, Sabtu (16/6/2018), Ronaldo harus menerima hukuman tersebut karena kasus penggelapan pajak.

Pemain berpaspor Portugal itu dituduh telah melakukan penggelapan dana senilai 14,7 juta euro atau sekira Rp238 miliar. Namun pihak Ronaldo melalui agennya telah membantah atas tuduhan tersebut.

Cristiano Ronaldo sendiri tak perlu menjalani hukuman penjara dua tahun tersebut. Hukum yang berlaku di Spanyol mengatur bahwa vonis maksimal dua tahun tak perlu dijalani jika pelakunya sebelumnya tak pernah dipenjara.

Ronaldo sendiri telah menerima putusan tersebut. Namun, kesepakatan soal pembayaran denda belum ditandatangani karena saat ini Ronaldo masih membela negaranya di Piala Dunia 2018.

Pengandilan Spanyol memang tengah membidik para pemain sepakbola terkemuka yang mencoba menggelepkan pajak. Terakhir pada 2016, Lionel Messi dari Barcelona juga pernah dijatuhi hukuman penjara 21 bulan pada 2017 karena tuduhan yang serupa.

Namun karena hukuman tersebut di bawah dua tahun, maka ia dapat menukarkan hukuman tersebut dengan denda. Kali ini Ronaldo-lah yang terjerat kasus pajak.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here