Jalur Puncak Padat, Masyarakat Sebaiknya Cari Jalan Alternatif

0
187
Foto : infonawacita.com

Jakarta, namalonews.com – Dari pantauan hari lebaran kedua di pintu tol Ciawi, Sabtu (16/6/2018), kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai dipadati wisatawan, Sejak pagi, antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, sudah terlihat.

Peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak menyebabkan terjadinya kepadatan serta antrean kendaraan sepanjang satu kilometer.  Data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak 15 Juni 2018 hingga pagi ini tercatat  33.754 kendaraan roda empat.

Pihak kepolisian mulai pukul 07.00 wib tadi memberlakukan sistem satu arah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. Polisi mengimbau pengguna jalan yang ingin menuju Cianjur menggunakan jalur Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur.

Mayoritas kendaraan yang masuk ke Puncak saat ini didominasi kendaraan pribadi. Beberapa titik rawan kemacetan di jalur Puncak, diantaranya terjadi di Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Megamendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Sementara itu bagi pengendara yang ingin mudik ke Sukabumi atau Cianjur sebaiknya menggunakan Jalur Tol Bocimi ((Bogor, Cianjur, Sukabumi) jarak tempuhnya hanya 15 km yang dapat ditempuh 20 menit saja.

Sebaliknya warga yang hendak menuju pulang ke Jakarta dari Cianjur dapat menggunakan jalur alternatif melalui kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur, di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, dan Simpang Mega Mendung.

Polres Bogor menerjunkan sekitar 250 personel untuk mengamankan lalau lintas di Jalur Puncak dan Bocimi.

 

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here