Lebaran Kedua di Solo Jokowi Bagi-bagi Sembako

0
84
Foto : Fajar

Jakarta, namalonews.com – Saat merayakan Hari Raya Idul Fitri di hari kedua di Solo Jawa Tengah, Sabtu (16/6/2018), Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk menyaksikan pembagian sembako oleh keluarga besar presiden di Gedung Graha Saba Buana, Banjarsari, Solo.

Acara Jokowi yang tidak terjadwal tersebut bermula saat presiden menuju makam keluarga di Mundu, Gondangrejo, Karanganyar. Namun mantan Wali Kota Solo ini memutuskan berhenti sejenak dan mampir ke Gedung Graha Saba Buana.

Menurut informasi sembako yang dibagikan Keluarga besar Presiden Jokowi itu jumlahnya  7.500 paket sembako. Sejak dibuka sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, jumlah sembako yang sudah dibagikan sudah mencapai 4.600 paket.

Presiden pun melihat dari dekat pembagian sembako tersebut. Namun hanya sekitar 15 menit saja Jokowi terlihat memantau langsung pembagian sembako. Setelah berbincang dan menyapa masyarakat, Jokowi langsung meninggalkan Gedung Garaha Saba Buana.

Sebelumnya, Jokowi telah menggelar open house di Istana Presiden Bogor di hari pertama Idul Fitri, Presiden dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Solo untuk berlebaran dengan keluarga, saudara sekaligus kerabat.

Turut serta dengan presiden dari Jakarta yaitu sang putri Kahiyang Ayu berserta suami Bobby Afif Nasution. Semrentara dua anak Jokowi yang lain, yaitu Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka sudah terlebih dahulu berada di Solo.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here