Ini Rahasia Kemenangan Inggris Atas Tunisia

0
349

Jakarta, namalonews.com- Pada laga perdana Piala Dunia Rusia 2018, Inggris berhasil menundukkan timnas Panama 2-1 di Volgograd Arena pada Selasa (19/6/2018). 2 gol Inggris diboyong oleh sang Kapten Harry Kane.

Berkat kemenangan ini, pujian pun mengalir untuk timnas Henderson dkk. Menanggapi pujian tersebut, Kane menyebut apresiasi itu sebagai dukungan yang harus dipertanggungjawabkan di lapangan.

Lebih lanjut, Kane menyebut rahasia kemenangan Inggris atas Tunisia. Striker Tottenham Hotspur itu menegaskan kebersamaan dan ikatan yang kuat di antara pemain menjadi kunci dan rahasia kemenangan tim.

“Kami sering berbicara tentang kebersamaan dan kami memiliki ikatan yang kuat, itulah intinya pertandingan ini. Ini piala Dunia, berjuang sampai akhir dan saya jelas senang,” katanya.

Kedua gol Inggris diboyong oleh Kane. Ia berhasil menjadikan tim unggul lebih dulu saat pertandingan memasuki usia ke-11 menit. Tunisia sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui tendangan penalti yang berhasil dilesakkan oleh Ferjani Sassi.

Gol kedua Kane diciptakan pada waktu tambahan yakni menit ke-91. Gol ini bermula dari tendangan sudut. Bola lambung tendangan sudut Trippier sempat disundul Harry Maguire hingga mengarah ke Kane. Ia pun kemudian menandukan bola tersebut ke sudut atas gawang Tunisia.

Berkat kemenangan ini, Inggris tempati peringkat kedua daftar pemimpin klasemen Grup G. Skuat Tinga Singa kalah selisi gol dari Belgia yang mengalahkan Panama 3-0 pada Senin (18/6/2018).

Kane menyebut kemenangan ini sangat penting bagi Inggris. Kemenangan ini menjadi modal utama untuk mengimbangi Belgia di pertandingan lanjutan.

“Sangat besar artinya bagi kami, saya pikir kami bermain bagus terutama di babak pertama,” katanya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here