Kapal Motor Tenggelam Dihantam Ombak di Perairan Danau Toba

0
226

Jakarta, namalonews.com- Kapal Motor Sinar Bangun yang berlayar di perairan Danau Toba, sekitar pukul 17.30 wib tenggelam akibat dihantam ombak besar, Senin (18/6/2018). Dilaporkan, ada sekitar 60 orang penumpang yang sebagian besar wisatawan yang berlibur, di atas kapal tersebut.

Diduga kecelakaan ini terjadi disebabkan tali kemudi kapal motor tersebut putus dan nahas kapal itu pun dihantam ombak. Setelah itu Kapal Motor Sinar Bangun pun oleng dan tenggelam. Demikian menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir, Mahler Tamba.

Hingga saat ini, Selasa (19/6/2018), tim SAR gabungan dari TNI/Polri, Basarnas dan BPBD Samosir, sudah berhasil menemukan 19 korban dengan kondisi selamat dan meninggal dunia.

“Yang selamat 18 orang dan satu meninggal. Mereka yang selamat tersebut dievakuasi ke puskesmas dan rumah sakit setempat di Tigaras Kabupaten Simalungun,” ungkap Mahler.

Pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara dilanjut hari ini, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Selain melibatkan kapal milik Polri dan Basarnas pencarian korban juga menggunakan kapal milik masyarakat sekitar yang kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kapal Motor Sinar Bangun berlayar dari Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dengan tujuan ke Tigaras di Kabupaten Simalungun. Namun sebelum tiba di pelabuhan kapal itu lebih dahulu dihadang ombak besar yang disertai angin kencang.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here