Patung Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira Diganti

0
312

Jakarta, namalonews.com- Keberadaan patung perunggu wajah Cristiano Ronaldo yang berada di bandara Madeira, kotak kelahiran Ronaldo, di Portugal menjadi viral karena dianggap tidak mirip dengan sosok aslinya. Patung tersebut kemudian banyak diolok-olok. Meme-meme patung itu juga beredar di media sosial.

Usai mendapat kritikan serta ejekan dari para netizen, akhirnya patung wajah Cristiano Ronaldo tersebut kini diganti dengan yang lebih baru. Perubahan patung ini merupakan permintaan dari keluarga Ronaldo sendiri.

Seperti dilansir dari Espn.com, pematung lokal yang sebelumnya membuat patung Ronaldo dan menjadi viral, Emanuel Santos, dipercaya kembali membuat patung Ronaldo yang baru. Dia mengaku telah menghabiskan waktu selama 3 minggu untuk menyelesaikan patung yang baru tersebut.

Santos mengaku melakukannya karena pihak keluarga ingin mengganti patung Ronaldo yang pada tahun lalu menuai kritikan serta ejekan dari para netizen. Kini, patung pemain sepakbola itu muncul dengan wajah yang lebih mirip dibandingkan sebelumnya.

Sebelumnya, patung Cristiano Ronaldo yang lama justru lebih mirip mantan striker Sunderland, Niall Quinn. Tidak hanya itu, patung lama itu juga mirip dengan sebuah program televisi anak-anak “The Head from Art Attack”.

Namun penggantian patung tersebut ternyata tidak berjalan mulus. Beberapa pihak menganggap patung Ronaldo yang lama bisa menjadi daya tarik tambahan untuk Pulau Madeira. Mereka membuat petisi yang meminta patung lama dikembalikan.

Patung wajah Cristiano Ronaldo di bandara internasional Madeira adalah sebuah penghargaan dari pemerintah Portugal. Presiden Portugal, Marcelo Robeli de Sousa, yang meresmikan bandara di Madeira itu dan memberikan nama Aeroporto Cristiano Ronaldo.

Bukan hanya itu, di bandara tersebut juga diletakkan satu patung kepala Ronaldo, tepat di bawah plakat nama baru bandara, yang di kemudian hari menjadi viral di medsos.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here