Ribuan WNI Di Luar Negeri Rayakan Lebaran Bersama

0
155

Jakarta, namalonews.com- Ribuan Warga Negara Indonesia di Luar Negeri merayakan lebaran bersama di Pert-Australia. Perayaan lebaran tersebut sungguh-sungguh dimanfaatkan dengan baik demi terwujudnya kerinduan akan suasana lebaran di Tanah Air.

Acara lebaran bersama tersebut berlangsung pada 16 Juni yang dihadiri 1.500 Warga Negara Indonesia yang tinggal di Perth dan sekitarnya. Acara yang berlangsung aman ini menjadi sarana silaturahim dan mengobati kerinduan WNI terhadap suasana lebarana di Indonesia. Hal ini pun terwujud dengan adanya masakan dan kedekatan kekeluargaan yang terjalin di antara mereka.

“Saya bersama keluarga datang ke sini baru pertama kali, ini pun karena menerima flyer yang disebarkan oleh KJRI. Saya dan keluarga sangat senang bisa datang dan bertemu teman-teman,” kata Jef-salah satu WNI yang turut hadir dalam acara tersebut.

Acara lebaran bersama tersebut disertai dengan menu khas lebaran. Di antaranya ada lontong sayur, opor ayam, sambal goreng, dan juga bakso yang dibuat oleh diaspora Indonesia di Australia Barat serta kambing guling sumbangan dari WNI di Perth.

Tidak hanya mengundang warga Indonesia untuk mengobati kerinduan akan suasana lebaran di Indonesia, Tapi juga pada 15 Juni kemarin diadakan Shalat Id yang dihadiri oleh 800 masyarakat Indonesia dan berlangsung di Mills Park Centre.

Dalam kesempatan tersebut, Konjen Indonesia untuk Perth-Dewi Tobing menyampaikan ucapan selamat idul fitri. Selain itu, Tobing juga mengapresiasi semangat warga Indonesia dan mendorong persatuan dan persaudaraan WNI di perantauan.

KJRI juga mengadakan halal bihalal bersama komunitas diplomatik di Perth, dan juga bersama lembaga swadaya masyarakat, kepolisian Australia, dan pemerintah setempat.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here