Update Korban KM Sinar Bangun yang Tenggelam di Danau Toba

0
284
Foto : line today

Jakarta, namalonews.com – Hingga kini tim SAR gabungan yang dipimpin Basarnas terus melakukan pencarian penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Laporan terakhir mencatat sudah ada 4 orang  penumpang lagi yang ditemukan dalam kondisi tewas.

“Tadi baru saja ada tambahan laporan, pada pukul 14.20 wib kami menemukan satu orang penumpang wanita. Sampai hari ini korban yang sudah ditemukan ada 21 orang,” tutur Kepala Basarnas Marsdya M Syaugi dalam jumpa pers di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Korban terakhir yang baru saja ditemukan ini posisinya sekitar 3-5 km dari lokasi kapal tenggelam, tepatnya di arah Timur Laut. Korban dalam kondisi meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan Basarnas telah menerjunkan 70 orang personel untuk mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). Bahkan dua drone bawah air juga dikerahkan untuk mencari korban tenggelam.

Sementara itu,TNI Angkatan Laut terlibat pencarian dengan mengirimkan 24 personel Marinir untuk mencari penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

Jumlah Tim 24 personel terdiri dari 9 personel Yonmarhanlan I Belawan, 8 personel Denma Lantamal I Belawan, 5 personel Rumkit TNI AL Belawan dan 2 pers Pomal Lantamal I Belawan.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here