Wilshere Umumkan Hengkang Dari Arsenal

0
149

Jakarta, namalonews.com- Gelandang Arsenal Jack Wilshere mengumumkan dirinya akan meninggalkan klub tersebut di akhir Juni mendatang.

Wilshere-yang tidak diikutsertakan dalam daftar timnas Inggris di Piala Dunia Rusia 2018-menyebut dirinya akan berpisah dengan klub asal London Utara tersebut di akhir masa kontraknya, tepatnya Juni mendatang.

“Menyusul beberapa kali pembicaraan dengan perwakilan klub tersebut, khususnya pertemuan terkini dengan manajer baru Unai Emery-Saya merasa bahwa saya memiliki sedikit pilihan, namun untuk mengambil pilihan tersebut harus berdasarkan alasan sepak bola yang murni,” ujar Wilshere.

Ia menambahkan “niat saya selama diskusi tersebut adalah tetap menjadi pemain Arsenal. Saya telah berada di sini-Arsenal-selama 17 tahun dan selalu merasa menjadi bagian dari klub. Sebagaimana hasrat saya untuk bertahan, faktanya saya belakangan sepakat untuk meneken kontrak yang mengalami pemotongan finansial agar dapat mengikat komitmen masa depan saya terhadap klub,” lanjutnya.

Wilshere pun mengakui dan menyadari waktu bermainnya jika bertahan di Arsenal akan sedikit. Hal ini disampaikannya usai berdiskusi dengan pelatih baru Emery.

Untuk diketahui, Wilshere menjalani debut perdana bersama tim senior pada 2008 dan hampir mencatatkan 200 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Selama waktu itu, ia sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan Bournemouth.

“Saya yakin semua orang dapat memahami di hidup dan karir saya, saya perlu memainkan sepak bola tim pertama secara reguler dan menyusul pertemuan saya dengan tuan Emery, saya memiliki perasaan bahwa saya tidak memiliki opsi selain mengejar peluang lain untuk dapat mengembangkan karir saya di lapangan,” ujarnya.

Penulis: Boni Ogur  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here