Dukungan Mengalir kepada Pasangan Gus Ipul-Puti

0
164

Jakarta, namalonews.com- Ada banyak kalangan bahkan dari puluhan anak milenial yang tergabung dalam Generasi Era Terkini (GENI) Jawa Timur. Sebagian besar dari mereka telah memantapkan diri untuk memperjuangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti).

Mereka ikut serta dengan antusias yang luar biasa dan kompak berkumpul di Jalan Pecantingan, Sekardangan, Sidoarjo untuk sarasehan Pilkada Jawa Timur.

Koordinator GENI Jawa Timur M Tasqib, Rabu (13/6/2018) menyatakan bawha “Kami mantap untuk memilih pasangan Gus Ipul-Puti, dengan nomor urut 2 yang punya misi jelas, dan pastinya dapat diimplementasikan, terkait dengan pengembangan anak-anak muda,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa dalam Pilkada Jawa Timur menjadi momen bagi anak-anak muda untuk mendapatkan ruang berkarya, yang diperkuat oleh kebijakan dari pemerintahan.

“Kami dari kalangan anak-anak muda, siap kolaborasi dengan pemerintah,” ungkapannya.

kata Tasqib bahwa dari mereka akan sosialisasikan program-program Gus Ipul-Puti tentang rencana kebijakan yang berkait dengan anak-anak muda baik dari ekonomi kreatif, dan sosial-kemasyarakatannya.

“Sosialisasi yang juga ikut dilakukan pada jejaring media-media sosial, yang kami punyai,” katanya.

GENI Jawa Timur lebih lanjutnya juga akan memaksimalkan atas dukungan yang diberikan untuk Gus Ipul-Puti dari sisa waktu hingga pada saat pencoblosan, 27 Juni 2018.

Tasqib menyatakan bahwa “Kami akan mengajak anak-anak milenial yang lain untuk bergabung dengan kami,” tegasnya.

Sementara itu dari penyanyi Sidoarjo, Buyung pun mengakui bahwa kreatifitas anak-anak muda sangat banyak, akan tetapi perlu wadah berkarya karena masih kurang.

Buyung berkata bahwa “Kami percaya apabila sudah terpilih, maka Gus Ipul-Mbak Puti akan banyak membuka ruang berkarya bagi anak-anak muda,” tutur nya.

Lalu dari Ferdy Arianda pelaku industri kreatif dan tim konten kreatifnya telah menemukan ada banyak potensi anak muda di Jawa Timur.

“Ini yang saya ketahui dari keliling berbagai daerah. Potensi tersebut bahwa anak-anak muda ini makin meningkat jika didukung pemerintahan,” kata Ferdy.

Di antara dua pasang calon tersebut maka untuk lanjutnya dari Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno yang dapat memberi harapan bagi anak-anak muda di provinsi ini.

Ferdy berkata bahwa “Kami tidak ragu bekerja untuk Gus Ipul-Mbak Puti,” jelasnya menerangkan.

Terdapat beberapa gelombang yang ikut dukungan untuk pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) terus mengalir. Amun, untuk kali ini keduanya siap dimenangkan oleh ribuan anggota Perguruan Silat Setua Hati Terate dan Winongo Magetan.

Koordinator Persatuan SH Terate Magetan yakni Zakaria mengatakan, adanya dukungan yang diberikan kepada Gus Ipul ini setelah melihat kiprah Gus Ipul selama 10 tahun menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Zakaria, usai mengikuti silaturahmi dan buka bersama Gus Ipul di Gor Ki Mageti, Magetan, Rabu petang, 13 Juni 2018 menyatakan bahwa “Kami yang ada di daerah melihat Gus Ipul ini konsisten. Tidak hanya terkait hal itu namun  janji tapi sudah terbukti keberpihakannya pada kami,” katanya.

Di antarnya yakni dengan memberikan suport serta aktif kepada setiap kegiatan olahraga terutama terkait dnegan kegiatan pencak silat.

Hal yang sama dnegan yang diungkapkan oleh Suparwoto, perwakilan SH Winongo. Menurut beliau adanya dukungan tersebut memang untuk membuktikan bahwa para pendekar silat di Magetan kompak dan siap memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti.

Mereka akan turun ke bawah serta mengajak ribuan warga SH Terate dan Winongo di Magetan dan sekitar Magetan untuk turt serta dalam memilih Gus Ipul pada 27 Juni 2018 mendatang.

Gus Ipul sendiri mengaku bangga mendapatkan dukungan tersebut yang dinyatakan oleh keponakkan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) berkata bahwa  “Kami tentu berterimakasih atas dukungan ini. Dengan berbagai perguruan silat kami memang untuk menjaga persahabatan dan ini sudah berlangsung lama,” ujarnya.

Masyarakat Peduli Pangan (Mapan) di Jawa Timur ikut serta mendukung calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno.

Mereka bergerak dan berupaya untuk memenangkan Puti dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ikut mendirikan posko untuk melakukan konsultasi dan komunikasi di wilayah Lingkar Wilis.

Ketua DPD Mapan Jatim Purwadi dalam acara Sosialisasi Perhutanan Sosial di Lapangan Desa Maguan, Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk, seperti dilansir Antara, pada  Rabu (13/6/2018) berkata bahwa “Posko tersebut bukan sekedar posko pemenangan, namun juga tempat bagi masyarakat di sekitar hutan yang dapat berkonsultasi dan berkomunikasi tentang pemahaman perhutanan sosial dan cara pemberkasan izin,” ujarnya.

Purwadi mengakui pendirian posko serbaguna tersebut dilakukan setelah dilakukan deklarasi bersama Puti Guntur Soekarno di Surabaya.

Dalam deklarasi tersebut, terdapat komitmen Puti dengan DPD Mapan untuk membangun posko-posko di perhutanan sosial di desa-desa wilayah Lingkar Wilis.

Sedangkan dari Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Desa Bangle, Sukarjiyo mengungkapkan, bahwa banyak masyarakat yang tinggal di sekitar hutan wilayah Lingkar Wilis akan tetapi tidak mengetahui apa itu perhutanan sosial.

Sukarjiyo menyatakan bahwa “Kami yang selama ini bekerja merambah hutan, tidak akan pernah mendapatkan sosialisasi. Kami bersedia, rumah saya dijadikan posko (Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno),” katanya.

Menurut Sukarjiyo dari kelompok tani ini sebenarnya menginginkan adanya sosialisasi untuk mengetahui kondisi hutan serta beberapa aturan yang ada di dalamnya.

Dengan begitu maka ada kelompok tani area hutan yang bisa menyesuaikan terhadap apa yang dilakukan terhadap hutan.

“Kami sangat ingin ada pihak yang memberikan pengertian mengenai kehutanan supaya kami tidak salah,” jelasnya.

Sementara itu di Desa Cupak Ngusikan, Kabupaten Jombang, Puti Guntur Soekarno menyampaikan terkait komitmennya untuk mengawal Program Perhutanan Sosial yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Ini merupakan sebuah progam dari presiden kita. Tidak hanya saya, dari masyarakat manapun wajib menyukseskan tentang program ini. Baik itu Bupati maupun Gubernur. Tak boleh ada siapapun yang menghalang-halangi program Presiden Jokowi untuk meningkat kesejahteraan rakyat,” ungkap Puti.

sedangkan di Bojonegoro, Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) ini terus mendapatkan dukungan. Salah satunya berasal dari Bojonegoro.

Bahkan di sepekan terakhir maka sejumlah dukungan lahir untuk mencoblos kandidat nomor urut 2 ini dalam Pilkada Jawa Timur. Mereka pun mengampanyekan pada khalayak ramai untuk memilih yang kanan.

Plt Ketua DPC PDIP Bojonegoro Abidin Fikri, Selasa (12/6/2018) berkata bawha “Kami sangat optimis bahwa suara Gus Ipul-Puti akan terus bertambah, sampai coblosan. Kami ingatkan pada pemilih tersebut bahwa di kertas suara Gus Ipul-Puti letaknya di kanan. Insya Allah baik,” ujarnya.

Penguatan dukungan tersebut berjalan seiring dengan pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Anna Muawanah-Budi Irawanto dalam Pilkada Bojonegoro.

Abidin berkata bahwa “Semua dapat bekerja secara serentak, untuk menang di Pilkada Jawa Timur dan Bojonegoro,” jelasnya.

Sedangkan dari Ketua Komunitas PKL Kota Bojonegoro, Ali Miftahul Huda mengaku di akhir pekan lalu dari kalangan Facebooker Kabar Bojonegoro dan Pedagang Kaki Lima (PKL) juga menyampaikan dukungannya kepada Gus Ipul-Puti.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here