Gerombolan Tikus ‘Gasak’ Uang ATM Rp250 Juta

0
142

Jakarta, namalonews.com- Hewan tikus ternyata bukan hanya menyukai sabun atau kabel, tapi juga uang kertas. Sebuah peristiwa menarik terjadi di distrik Tinsukia, Assam, India, dan langsung menjadi viral di media sosial, ketika tikus-tikus diketahui menggasak uang dalam mesin ATM.

Seperti dilaporkan dari The Hindustan Times, para teknisi terkejut bukan kepalang ketika mereka datang untuk memperbaiki sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang rusak. Di dalam mesin ditemukan uang kertas senilai lebih dari 1,2 juta rupee atau setara kurang lebih Rp250 juta dalam kondisi rusak akibat gigitan tikus.

Foto-fotonya uang yang terkoyak di ATM itu pun kemudian marak dibagikan di twitter dan facebook. Salah satu foto menampilkan seekor tikus mati terbaring di tumpukan uang.

Menurut keterangan polisi, Bank Negara India (SBI) mengeluhkan salah satu mesin ATM tidak berfungsi selama 12 hari. Padahal, pihak bank yakin mesin ATM tersebut masih terdapat uang kertas.

“ATM tidak bisa mengeluarkan uang tunai,” kata inspektus polisi Tinkusia, Prakash Sonowal, Rabu (10/6/2018). Polisi yakin segerombolan tikus masuk melalui celah kabel ATM dan mencabik-cabik uang kertas.

Prakash menambahkan, petugas bank berhasil menyelamatkan uang kertas lainnya senilai 1,7 juta rupee atau Rp 350 juta yang masih tersimpan di ATM.

“Kami belum menemukan keterlibatan pejabat bank atau orang luar manapun,” kata pejabat polisi.

Meski sebagian uang di ATM terpotong-potong, namun petugas bank berhasil menyelamatkan uang kertas lainnya senilai 1,7 juta rupee atau Rp 350 juta yang masih tersimpan di dalamnya.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here