Harapan Di Hari Ulta Presiden Jokowi

0
144

Jakarta, namalonews.com- Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahun kelahiran yang ke-57. Pada hari yang penuh kebahagiaan ini, Presiden Jokowi mengakui memiliki harapan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Tentu saja, kita menginginkan dan mengharapkan Indonesia terus maju dan berkembanga, sejahtera, adil, dan makmur,” kata Presiden Jokowi pada Kamis (21/6/2018).

Selain itu, Presiden Jokowi juga dibanjiri oleh ucapan selamat ulang tahun. Ucapan tersebut datang dari berbagai kalangan. Namun, dirinya mengaku tidak pernah merayakan ulang tahunnya.

Di samping itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku tidak mendapatkan kado ulang tahun istimewa dari sang istri-Irianan Joko Widodo. Presiden pun menyebut kado ulta terbesar adalan cukup dengan kesehatan dan kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT bagi dirinya dan keluarga serta seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Saya tidak pernah merayakan ulang tahun,” katanya sambil tersenyum.

Ucapan selamat ulta kepada dirinya datang dari berbagai kalangan. Di antaranya komposer serta musisi Addie MS via akun Instagramnya @addiems999’ ia menuliskan selamat ulang tahun dengan menambahkan foto Jokowi yang tengah menggendong duan anak suku asmat.

Selamat ulang tahun, Pak Jokowi. Semoga selalu sehat dalam mengemban tugas berat. Tetap sederhana. Tetap bekerja keras. Tetap tenang. Tetap penuh welas asih. #hbdjokowikerjapakaihati,” tulis Addie.

Tidak hanya itu, ucapan selamat ulang tahun juga datang dari Ustads Yusuf Mansur. Tidak hanya ucapan, Yusuf mendoakan Jokowi agar selalu diberikan keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT.

“Banyak pemimpin di tahan air kita, yang lahir di Juni. Siapa pemimpin besar tanah air dan dunia? Yang bulan lahirnya sama dengan kawan-kawan? Teririing doa untuk Pak Jokowi dan Pak Sandiago Uno. Dan semua pemimpin dan orang-orang tua di tanah air ini. Dengan segala kebaikan, bimbingan, kekuatan, ilmu, kemampuan, penjagaan, perlindungan, keselamatan, taufik, hidayah, rizki, dunia akhira, dari Allah,” tulis Yusuf Mansur via instagramnnya @yusufmansurnew.

Presiden Jokowi itu kelahiran Solo-Jawa Tengah pada Rabu Pon, 21 Juni 1961. Ia lahir dari pasangan Wijiatno Notomiharjo dan Sujiatmi. Hingga saat ini, Presiden Jokowi sendiri sudah hampir 4 tahun memimpin Indonesia. Adapun karir politiknya berawal saat dirinya menjadi Wali Kota Solo pada 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012.

Selang 2 tahun kemudian, dirinya pun ditunjuk oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Setelah itu, Jokowi maju dalam Pilpres 2014 dan terpilih sebagai Presiden bersama Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here