Ronaldo Pimpin Top Scorer Sementara Piala Dunia 2018

0
222

Jakarta, namalonews.com- Bintang Portugal Cristiano Ronaldo berhasil tempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia Rusia 2018. Sejauh ini, penyerang Real Madrid itu mencatatkan 4 gol dalam 2 pertandingan.

3 dari empat gol yang dilesakkan oleh Ronaldo tercipta saat menjamu Spanyol di laga perdana Piala Dunia Rusia 2018 kemarin. Pada pertandingan yang berakhir seri 3-3 tersebut, gol ke-3 Ronaldo mampu menyelamatkan Portugal dari kekalahan.

Selain tiga gol tersebut, Ronaldo juga hadir menjadi pahlawan saat Portugal menghadapi Maroko di pertandingan kedua Piala Dunia 2018. Gol semata wayang Ronaldo tersebut menjadi penentu kemenangan timnya.

Selain Ronaldo, penyerang Spanyol-Diego Costa tempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara. Saat ini, Costa mengantongi 3 gol. 2 golnya diciptakan saat timnya ditahan imbang Portugal 3-3.

Sedangkan, satu gol lainnya diciptakan saat mengalahkan Iran di laga kedua Piala Dunia Rusia. Gol tersebut juga menjadi penentu kemenangan Costa dkk.

Persaingan para striker dalam berburu gol di Piala Dunia Rusia sebenarnya sudah mulai terjadi saat pertandingan perdana. Selain Ronaldo dan Costa, penyerang handal lainnya seperti Harry Kane (Inggris) dan Romelu Lukaku (Belgia) juga berhasil menunjukkan kualitas.

Costa, Kane, dan Lukaku tergolong dalam daftar penyerang yang berhasil membobol gawang lawan dengan 2 gol di pertandingan pertama. Namun, Hanya Cristiano Ronaldo yang membukukan rekor hattrick usai merobek gawang Spanyol di pertandingan pertama tersebut. Catatan ini juga menjadi hattrick pertama di Piala Dunia 2018.

Dari daftar pemain yang berhasil membobol gawang lawan lebih dari satu gol di Piala Dunia tahun ini, hanya Cheryshev (Rusia) yang bukan penyerang murni. Pemain 29 tahun itu sebenarnya bisa dimainkan sebagai striker, tetapi pelatih Rusia menempatkannya di sektor sayap kiri.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here