Upaya Sandiaga Uno mengemban amanah, Lebih Dekat dengan Megawati

0
223

Jakarta, namalonews.com- Dalam merayakan hari Raya Idul Fitri ini maka, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno ini menyempatkan bahwa dirinya akan berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman beberapa tokoh-tokoh penting yang ada di Indonesia. Salah satunya yakni ke rumah mantan Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.
Sandiaga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada pertemuan dengan para tokoh tersebut maka tidak satu pun yang membahas terkait dengan politik di Indonesia.
Sandiaga di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan pada hari Jumat (15/6/2018) malam menyatakan bahwa “Pokoknya kita lihat tidak ada afiliasi partai, tidak ada afiliasi ideologi. Semuanya harus bisa membaur,” katanya menerangkan.
Sandiaga menyebutkan bahwa pada saat bertemu dengan Megawati dirinya lebih banyak membahas terkait dengan tanaman bukan hal lainnya bahkan sampai pada politik. Ketua Umum PDIP tersebut malah meminta dan berharap agar dapat Sandiaga untuk lebih mempercantik taman kota.
Sandiaga berkata bahwa “Sama Bu Mega ketika ketemu bicara pertamanan, beliau cinta dengan taman. Hal ini harus di upayakan untuk lebih bisa dipercantik tamannya, lalu ruang terbuka dengan masyarakat,” jelasnya menerangkan.
Sebelumnya memang dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ini datang untuk melakukan bersilaturahmi ke rumah Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada hari Jumat (15/6/2018). Sandi datang bersama dengan istrinya yang bernama Nurasia Uno yakni sekitar pukul 13.14 WIB. Wagub ini menolak untuk memberikan komentar terkait dengan kedatangannya dan kemudian secara langsung kemudian beliau memasuki mobilnya.
Sandiaga yang berada di dalam rumah Megawati ini dapat di perkirakan yakni sekitar 30 menit, kemudian beliau baru keluar sekitar pukul 13.45 WIB.
Selain itu, dari Sandiaga sindiri yang merupakan kader dari Gerindra yang berasal dari beberapa kalangan politikus pun ikut menyambangi rumah Megawati beberapa dianyatanya yakni Maruarar Sirait, Trimedya Pandjaitan, Rano Karno, dan Hasto Kristiyanto. Hal ini mulai dari sekitar pukul 10.00 WIB, berbagai pejabat dan politikus serta pengusaha terus berdatangan untuk melakukan silaturahmi dengan Megawati.
Dari beberapa kalangan pengusaha pun ikut tampak Erick Tohir yang datang dengan dua putranya. Selain ada pula diantaranya yakni dari Chairul Tanjung yang datang mengajak serta istri dan dua anaknya. Terdapat beberapa Duta Besar lainnya seperti Dubes AS, Dubes yang berasal dari Korea Selatan, dan Dubes Malaysia yang silih berganti mendatangi rumah presiden perempuan pertama RI tersebut dengan sangat antusias luar biasa.
Pada siang hari tadi bahkan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah pun juga ikut serta bersilaturahmi ke rumah Megawati Soekarno Putri.
JK berada di dalam rumah yakni sekitar satu jam. Beberapa mantan pejabat tinggi negara lainnya yang juga nampak hadir seperti halnya Hayono Isman dan Jimly Asshiddiqie.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ini ikut merayakan haru Raya Idul fitri dengan melaksanakan salat Idul Fitri di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Mengenakan baju koko putih serta peci hitam, Sandiaga datang yakni sekitar pukul 06.30 WIB dan langsung yang beliau menempati saf depan.
Halaman di Balai Kota Jakarta ini pun sudah disulap menjadi tempat salat berjemaah dengan hamparan karpet hijau yang dialasi oleh beberapa triplek untuk menutupi rumput.
Selain Sandiaga pun ada sejumlah jajaran pejabat di Pemprov DKI Jakarta yang banyak dan antusias sekali untuk mengikuti salat Idul Fitri. Masyarakat ramai-ramai untuk memenuhi halaman balai kota dan mengikuti salat Id secara tertib.
Suasana khidmat yang mengiringi jalannya salat Idul Fitri ini, memang membuat hati terasa senang dan tenang. Pelaksanaannya yakni dimulai pukul 06.50 WIB. Dengan imam yakni dari Ustaz Syahrir Ali Basya, imam di Masjid At-Tin TMII yang didapuk sebagai pemimpin salat setahun sekali tersebut.
Sesuai dengan rencana awalnya yakni setelah melakukan salat Id akan ada kegiatan makan bersama seperti tahun-tahun sebelumnya.
Gubernur Anies Baswedan ini pun melaksanakan salat Id secara terpisah di Masjid Istiqlal pun akan bergabung ke Balai Kota untuk halalbihalal dengan warga setempat.
“Nanti setelah salat di halaman balai kota. Kemudian setelah itu biasa kayak tahun lalu maka kita makan di situ. Disiapkan lontong sayur, jemaah juga kita siapkan di selasar Jakbistro,” ungkap Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Mawardi saat dihubungi pada hari Rabu, 13 Juni 2018.
“Yang mau bersilaturahmi dengan Pak Gubernur dan Pak Wagub ini hanya sampai pukul 10.00 WIB karena beliau akan berkunjung ke Presiden di Istana dan ke Wapres,” katanya menerangkan.
ternyata bukan hanya hal di atas yang di lakukan oleh Sandi ada tindakan lainnya yang kemudian di penghujung Ramadhan 1439 H Pemprov DKI JAKARTA melalui Wakil Gubernur Sandiaga S.Uno yang didampingi Wakil Wali Kota Jakarta pusat, Sekretaris Kota Jakarta pusat, Iqbal Akbarudin dan Asisten Kesmas, M. Fahmi ini melaksanakan tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahim, Jalan Mokmer I RT 001/07, dari beberapa Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat bersama warga, Selasa (12/06) lalu.
Sandi menyerahkan bahwa ada paket OK OCE Qur’an Cordoba yang memang di berikan untuk masjid dan musholla di Jakarta dan sekitarnya. Sekiranya terdapat yakni 85 Al-Quran yang diserahkan kepada 17 Masjid dan Mushola yang tersebar di beberapa wilayah Kelurahan yang ada di Gunung Sahari Utara.
Sandi menyatakan bahwa dirinya dengan ikhlas dan senang hari dapat memberikan bantuan yang bermanfaaf tersebut bahkan tidak mengharapkan imbal balik apa-apa. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi nyata Pemprov DKI Jakarta dalam mendistribusikan Al Qur’an melalui program OK OCE, One kecamatan One Cordoba Qur’an Center dan juga unutk mencetak para pengusaha muda yang mandiri yang taat dengan agama,” ungkapnya menerangkan.
Selain itu hal ini bertujuan untuk menyalurkan Al Qur’an kepada beberapa masjid di Jakarta dan sekitarnya wakil Gubernur Jakartaini juga memberikan dana wakaf secara pribadi kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 1 M. Dana tersebut yang nantinya akan dikelola sebagai modal pengembangan untuk UMKM.
“Apresiasi ini bagi Pak Sandi Uno atas inisiatifnya merupakan sebuah kebanggan karena bisa membagikan AlQuran dan sekaligus Wakaf Tunai ini pula merupakan salah satu bentuk Cerminan dari kepemimpinan dan keteladanan. Alquran ini sangat penting dan bisa di gunakan sebagai ruh gerakan OK OCE menciptakan pengusaha Ok Oce yang tentunya akan bisa menjadikan nilai-nilai Qurani sebagai dasar dalam berwirausaha. Wakaflainnya yakni sebagai sumber pendanaan dalam menggerakkan roda Wira Usaha yg insyaallah akan bisa memberikan keberkahan dalam wujudkan warga Jakarta Sejahtera dan Bahagia,” tutur Drg. Imam Rulyawan, MARS selaku Dirut Dompet Dhuafa Filantropi.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here