Lumat Argentina 3-0, Kroasia Lolos Ke Fase Knockout

0
205

Jakarta, namalonews.com- Kroasia berhasil melumat Argentina 3-0 di laga kedua Piala Dunia Rusia 2018. Kemenangan ini mengamankan posisi Kroasi di Babak 16 besar.

Pada pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod-Rusia pada Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Kedua kesebelasan bermain tanpa membuahkan gol di sepanjang babak pertama.

Namun, Kroasi berhasil memecah kebuntuan usai kesalahan atau blunder yang dilakukan oleh penjaga gawang Argentina-Willy Caballero pada menit ke-53. Operan Caballero kepada Gabriel Mercado bisa dipotong Rebic untuk dituntaskan dengan sepakan voli. Kroasia pun unggul 1-0 atas Argentina.

Luka Modric tampil gemilang dan berhasil menggandakan keunggulan Kroasia pada menit ke-80. Dari luar kotak penalti, Modric melepaskan tembakan melengkung akurat yang tidak mampu dijangkau Caballero. Argentina semakin ketinggalan 2 gol tanpa balas.

Pada injury time, Kroasi kembali melesakan satu gol tambahan sekaligus untuk menutupi kemenangan atas Argentina. Kali ini, Ivan Rakitic mencatatkan namanya di papan pencetak gol.

Gol ketiga ini berawal dari sepakan keras Rakitic dan ditepis Caballero. Bola muntah tersebut diteruskan Mateo Kovacic kepada Rakitic untuk diceploskan ke gawang Argentina. Skor akhir untuk kemenangan Kroasia pun menjadi 3-0 atas Argentina.

Kemenangan ini menempatkan Kroasia di Puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi 6 poin dari hasil dua pertandingan. Pasukan Zlatko Dalic ini lolos ke fase knockout dan akan menjalani laga penyisihan terakhir melawan Islandia.

Sementara bagi Argentina, kekalahan ini menempatkan mereka di ujung tanduk usai baru mengumpulkan satu poin. Di sisi lain, Islandia-yang memiliki poin sama, akan meladeni laga melawan Nigeria nanti malam (22/6).

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here