Yacht Mewah Seharga Rp55 Triliun yang Dilapisi 100 Ton Emas

0
177

Jakarta, namalonews.com- Saat ini History Supereme mungkin yacht termahal di dunia. Bayangkan saja yacht mewah sepanjang 30 meter ini dilapisi emas seberat 100 ton, platinium, dan permata. Harganya ditaksir hingga 3 miliar Poundsterling atau setara dengan 55 triliun rupiah.

Dilansir dari laman The Sun, Kamis (21/6/2018), bagian deck, area makan, tiang dan jangkar yacht, semuanya dilapis dari emas seberat 100.000 kilogram. Sedangkan untuk ruang tidurnya, dilapisi oleh platina atau emas putih.

Sedangkan untuk pelengkap, terdapat botol minuman mewah yang terdiri dari berlian langka 18,5 karat. Juga ada tembok akuarium untuk meilihat panorama yang terbuat dari 68 kilogram emas 24 karat.

Yacht ini begitu fantastis karena di dalamnya juga terdapat juga sebuah iPhone yang dilapis dengan 500 potongan berlian. Terdiri dari 1 berlian pink 7,4 karat dan 1 berlian langka 8 karat.

Mungkin yang paling heboh dari yacht ini adalah adanya sebuah patung yang terbuat dari tulang T-Rex asli yang digali dari Arizona, AS. Sekedar informasi, harga sebuah tulang T-Rex asli bernilai sekitar USD 90.000 atau sekitar 1,2 miliar rupiah.

History Supreme ini didesain khusus oleh desainer kenamaan Inggris Stuart Hughes selama tiga tahun. Seperti yang tertulis dalam sumber, Hughes sangat bersemangat ketika mengetahui akan merancang kapal mewah, dia pun bebas merancang sesukanya.

Siapa pemesannya ? Menurut sebuah sumber, yacht super mewah ini ternyata dipesan oleh Robert Kuok, milyuner yang tinggal di Hong Kong. Robert Kuok merupakan pemilik banyak perusahaan salah satunya grup Hotel Shangrilla.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here