‘Buffalo Boys’, Film Indonesia dengan Nuansa Western

0
357

Jakarta, namalonews.com- Ketika melihat trailer film Buffalo Boys, imajinasi kita akan dibawa ke dunia western dengan koboi-koboi yang berseliweran di jalanan. Padahal, cerita filmnya berlatar belakang di wilayah Jawa Tengah pada masa penjajahan ketika Belanda sedang menguasai tanah Indonesia.

Sutradara sekaligus penulis naskah Buffalo Boys, Mike Wiluan, mengungkapkan jika film terbarunya ini adalah film fiksi yang memiliki unsur budaya Jawa. “Film yang memakai histori Indonesia yang sangat dalam. Kita hybrid (campur) kayak western, itu konsep saya,” begitu katanya.

Film ini bercerita tentang dua bersaudara Jamar dan Suwo yang ingin balas dendam kepada pemerintah Belanda yang dipimpin oleh Kapten Van Trach. Dendam tersebut dilatarbelakangi karena ayah mereka, Sultan Hamza, diasingkan bertahun-tahun ke Amerika.

Buffalo Boys yang digarap mulai Agustus tahun lalu ini proses syuting sendiri dilakukan di lima lokasi berbeda yaitu Yogyakarta, Malang, Ngawi, Probolinggo, dan Batam. Film ini juga merupakan kolaborasi kerja kreatif tim produksi dari Indonesia, Singapura, Thailand, dan Australia.

Film Buffalo Boys dibintangi oleh Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Mikha Tambayong, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid, serta Alex Abbad.

Rencananya film ini akan hadir di layar bioskop mulai Juli 2018 mendatang. Bagi yang kangen dengan tayangan petualangan ala western tunggu saja ya?

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here