Nigeria Akan Membuat Aksi Messi di Piala Dunia Berakhir

0
196

Jakarta, namalonews.com- Nigeria ingin menghentikan aksi Messi di Piala Dunia lebih dini saat Argentina bertemu Nigeria di Saint Petersburg pada Selasa (26/6/2018).

“Dalam sepak bola tidak ada yang namanya belas kasihan. Semua orang ingin menang dalam setiap pertandingan karena membawa nama negara,” tegas pelatih Nigeria-Gernot Rohr.

Ia menambahkan Nigeria berada di Rusia tidak unutk menyaksikan Messi bermain. Tapi, Nigeria hadir dengan profesioanlitas tinggi dan harus meraih hasil yang dibutuhkan, termasuk menyingkirkan Argentina.

“Kami mencintai pemain hebat ini. Semua orang menyukainya. Tetapi, pertanyaan bagi kami bukanlah jika itu adalah piala dunia terakhir baginya,” katanya.

Argentina menjadi juru kunci klasemen sementara Grup D. Messi dkk membutuhkan kemenangan untuk lolos ke 16 besar. Tidak hanya itu, Tim Tango juga berharap Islandia tidak mengalahkan Kroasia karena hal itu bisa menggirim Messi dkk kembali ke rumah lebih cepat.

Nigeria juga berada di posisi kedua dalam grup. Mereka akan melaju jika mereka bisa mengalahkan Argentina. Hasil imbang juga bisa menjadi cukup bahkan jika tim urutan ketiga Islandia mengalahkan Kroasia.

Pertandingan ini kemungkinan menjadi pertandingan terakhir Messi di Piala Dunia jika timnya tidak lolos dari grup. Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini telah berjuang untuk membuat pengaruhnya, gagal mengeksekusi penalti saat hasil imbang 1-1 dengan Islandia dan dikalahkan 0-3 oleh Kroasia.

Pelatih Nigeri memahami pertandingan melawan Argentina akan sulit. Pelatih kelahiran Jerman itu juga tahu hasil imbang kemungkinan cukup bagi timnya untuk lolos. Akan tetapi, ia tidak mau bergantung pada sesuatu yang tidak pasti.

“Kami juga ingin menang, jadi ini bisa menjadi pertandignan sepak bola yang sangat spektakuler,” katanya

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here