Angka Kriminalitas dan kecelakaan Menurun Di 2018

0
121

Jakarta, namalonews.com- Angka kriminalitas dan tingkat kecelakaan serta pelanggaran lalulintas menurun cukup signifikan selama operasi ketupat 2018.

Demikian disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz saat memimpin apel dalam rangka konsolidasi usai pelaksanaan operasi ketupat dan pengamanan Pilkada Serentak pada Jumat (29/6/2018).

Kapolda menyebut apel konsolidasi ini bertujuan untuk menyatukan kembali setelah pelaksanaan operasi terpusat yakni operasi ketupat dan pam pilkada.

Ia menambahkan “ Alhamdulillah kami semua di jajaran Polda Metro Jaya telah melaksanakan operasi ketupat dan semuanya berjalan baik, aman, tertib angka kriminalitas turun cukup drastis, angka kecelakaan juga demikian, serta pelanggaran lalu lintas turun signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kapolda menjelaskan pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Polda Metro berjalan lancar dan aman. Diketahui, beberapa daerah di antaranya Bekasi Kabupaten, Bekasi kota, Depok, dan Tangerang juga melaksanakan pilkada serentak yang diselenggarakan pada Rabu, 27 Juni 2018 lalu.

“Demikian juga pelaksanaan pilkada serentak dari 15.640-an Tempat Pemungutan Suara juga semuanya aman, tidak ada kejadian apapun,” ujarnya.

Kapolda juga merencanakan bahwa setelah dua operasi besar tersebut, Polda Metro Jaya masih memiliki agenda yang tidak kalah penting yaitu pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018 serta melanjutkan Pilkada Serentak khususnya penghitungan suara serta pemilu 2019.

“Setelah dua operasi besar itu, Polda Metro masih memiliki agenda yang tak kalah penting. Pihak Polda Metro harus bersiap melaksanakan pengamanan Asian Games 2018 dan juga melanjutkan pilkada serentak yakni penghitungan suara serta pemilu 2019,” imbuhnya

Kapolda melanjutkan “untuk menghadapi ke depan, khususnya keamanan penyelenggaraan Asian Games, tahapan pemilihan legislatif nanti, penghitungan suara dari rangkaian pilkada serentak yang masih di PPK tingkat kecamatan,” tuturnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here