PT AP II Matangkan Persiapan Kedatangan 15 Ribu Atlet Asian Games

0
105

Jakarta, namalonews.com- Sebagai Official Supplier Sponsor Asian Games 2018, PT Angkasa Pura II kebut matangkan persiapan menyambut kedatangan 15 ribu peserta yang turut memeriahkan perhelatan tersebut. Di antaranya adalah sarana dan prasarana di 3 bandara yakni Soerkarno-Hatta, Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), dan Husein Sastranegara (Bandung).

Ketiga bandara tersebut akan didatangi oleh 15 ribu atlet, ofisial, delegasi, supporter, media, dan perangkat lainnya dari 45 negara peserta Asian Games 2018. Demikian disampaikan oleh Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo.

“Kami akan kerahkan seluruh tenaga untuk mempersiapkan segala fasilitas untuk kelancaran kedatangan duta-duta olahraga dari negara peserta Asian Games 2018 ini. Perlu diinformasikan, persiapan ketiga bandara untuk menyambut kedatangan mereka telah mencapai 95 persen. Infrastruktur telah rampung 100 persen,” ujarnya.

Murjatmodjo menyebut bandara Soekarno-Hatta telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas transportasi yang mumpuni seperti kereta api. Kereta api bandara tersebut sebagai sarana untuk mengakses dari dan menuju pusat kota Jakarta dan Venue Asian Games. Selain itu, skytrain juga disediakan untuk memudahkan penumpang antarterminal.

Di samping itu, pihak Angkasa Pura II juga menyiapkan ruang khusus untuk mengurusi akreditasi atlet, ofisial, dan tim media yang terdiri dari pejabat imigrasi dan Inasgoc (Panitia Pelaksana Asian Games 2018). Hal ini juga bertujuan untuk mempermudah proses keimigrasian.

Sementara itu, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sedang dilakukan pengembangan terminal untuk meningkatkan kenyamanan dan pelayanan bagi pengguna jasa.

Pihak Angkasa Pura II juga telah mengantisipasi kemampuan bandara secara menyeluruh.

“Kami juga mengantisipasi kapasitas bandara secara menyeluruh. Jika, kapasitas bandara di Palembang diperkirakan mencapai 3,4 juta penumpang, maka kami akan menambah garbarata dan parkir stand, sky bridge, fix bridge, dan relay out,” lanjutnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here