Senegal Tersingkir Karena Kartu Kuning

0
113

Jakarta, namalonews.com- Jepang dan Senegal sama-sama mengantongi nilai 4. Namun, Jepang berhasil mendampingi Kolombia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia dari Grup H.

Disebutkan, Jepang lebih fair play daripada timnas Senegal.

Berdasarkan pertimbangan dan Perutaran FIFA, setelah memainkan tiga pertandingan di babak pengisian Grup, akumulasi nilai akan menjadi penentu ke babak lanjutan.

Namun, setelah tiga pertandingan berakhir, baik Jepang maupun Senegal sama-sama mengumpulkan nilai 4. Kedua tim tersebut juga memasukkan empat gol dan kebobolan empat gol pula.

Aturan FIFA menegaskan penentuan peringkat tim dalam grup didasarkan pada hal-hal di bawah ini. Tujuan penegasan ini untuk mengetahui keunggulan antara Jepang dan Senegal. Aturan FIFA tersebut di antaranya:

  1. Jumlah Poin Jepang 4, Senegal juga 4
  2. Selisih gol secara keseluruhan Jepang 0, Senegal 0
  3. Hasil pertandingan antara kedua tim tersebut seri 2-2
  4. Total jumlah gol memasukkan Jepang 4, Senegal 4
  5. Poin Fair Play: Jepang kartu kuning 4, Senegal 6. Keduanya 0 kartu merah.

Berikut adalah rincian kartu kuning kedua tim tersebut:

Jepang di antaranya Eiji Kawashima (90’) vs Kolombia, Takashi Inui (64’) vs Senegal, Makoto Hasebe (90’) vs Senegal, dan Tomoaki Makino (60) vs Polandia.

Sedangkan, Senegal di antaranya Idrissa Gueye (72’) vs Polandia, Salif Sane (49’) vs Polandia, M’Baye Niang (59) vs Jepang, Youssouf Sabaly (90’) vs Jepang, Cheikh Ndoye (90’) vs Jepang dan M’Baye Niang (51) vs Kolombia.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here