Bukan Neymar, Pelatih Puji Pemain Ini

0
27

Jakarta, namalonews.com- Neymar berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat tim Samba menaklukkan Meksiko di laga 16 besar Piala Dunia 2018. Meski demikian, Bukan Neymar yang mendapat pujian sang Pelatih Tite dan asistennya-Sylvinho.

Tite dan Sylvinho melontarkan pujian yang luar biasa kepada dua pemain Brazil Willian dan Gabriel Jesus usai mencetak kemenangan 2-0 atas Meksiko sekaligus mengamankan tiket perempat final Piala Dunia. Meski tidak membobol gawang Meksiko, Willian dinilai telah menunjukkan penampilan terbaiknya dalam pertandingan tersebut.

“Willian telah memberikan karya indah. Willian menampilkan dan memperlihatkan beberapa kinerja secara taktis setelah dia menjalankan banyak hal yang dilakukan untuk kami di babak kedua. Secara taktis, dia bisa melakukannya,” ujar Sylvinho.

Sementara itu, Tite menyebut Willian mendapat lebih banyak kebebasan untuk bermanuver di babak kedua. Tito menilai upaya Willian tersebut terbayar karena pemain andalan Chelsea tersebut terus menggedor dan membombardir pertahanan Meksiko dari berbagai posisi yang melebar.

Selain itu, Penyerang Manchester City-Gabriel Jesus gagal mencetak gol di pertandingan-pertandingan Brazil. Namun, lanjut asisten, pemain berusia 21 tahun itu masih merupakan bagian integral dari tim yang semakin baik dengan setiap pertandingannya. Sekarang, Brazil akan melangkah ke pertandingan perempat final melawan Belgia yang menang dramatis 3-2 atas Jepang.

“Gabriel Jesus itu seperti traktor. Dia selalu bekerja sangat keras. Dia bermain dengan caranya sendiri merangkak menjadi pemain pilihan berkat permainan sayapnya. Bagaimana kami memanfaatkannya dalam turnamen yang sangat penting seperti ini, ketika kami memiliki sedikit waktu untuk pulih di antara pertandingan,” kata Sylvinho.

Selain itu, Tite tetap mengakui bahwa Neymar adalah pemain terbaik di pertandinga tersebut. Ia, lanjut Tite, berhasil membuka keperawanan gawang Meksiko dan turut membantu terciptanya gol kedua di menit ke-88 yang dilesakkan oleh penyerang Liverpool Roberto Firmino.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here