Hotman Paris Sering Dibully di Medsos

0
427

Jakarta, namalonews.com- Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ternyata sering dibully oleh haters di media sosial (medsos). Hal tersebut terungkap saat pria kelahiran Laguboti, Sumatera Utara, 20 Oktober 1959 menghadiri press coference peluncuran trailer dan poster film “AIB #Cyberbullying”, Senin (2/7/2018) di kawasan Senayan, Jakarta.

“Setiap hari kalau saya posting, kadang jutaan komen. Kalau itu menyangkut misalnya duniawi, itu bullyingnya bisa sampai 90 persen”, ungkap Hotman Paris.

Bullying yang diterima Hotman tidak hanya terkait dengan masalah harta, seperti mobil dan perhiasan mewah saja. Namun baru-baru ini salah satu haters membully mengenai bentuk fisik yang dimilikinya.

Menurut pria lulusan Universitas Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Bandung (1981) ini, bullyng adalah penindasan secara psikis. Istilah hukumnya kekerasan secara psikis, dan sudah diatur dalam UU No35/2014 Tentang Perlindungan Anak. Khususnya di pasal 76c tentang kekerasan termasuk kekerasan fisik psikis.

Hotman senang sekali dan mendukung produksi film AIB #Cyberbully. Menurutnya, film ini bermanfaat untuk kehidupan karena mengangkat fenomena perundungan (bully). Apalagi di Indonesia belakangan marak terjadi bully di dunia maya hingga menimbulkan korban.

Menurut Hotman, kekerasan psikis bagian penting dari film ini yang perlu ditonton oleh remaja dan  para orangtua. Film ini sangat cocok ditonton ada edukasinya, meski ada aspek bisnisnya juga.

“Urgensi film ini tentang bully, film ini harus ditonton, termasuk buat orang tua supaya bisa mengawasi anak agar tidak jadi korban bully,” pungkas Hotman.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here