Anies Duet Prabowo, Siap Menangi Pilpres 2019

0
152

Jakarta, namalonews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sekaligus Ketua Tim Pemenangan Pilpres 2019 Gerindra, dalam keterangannya bahwa Anies Baswedan, terus melaju dalam pendampingan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2019.

Hal ini telah dibicarakan dengan pihaknya terkait koalisinya dengan berbagai partai seperti PKS, Gerindra, maupun Partai Amanat Nasional dalam rangka mengusung Anies Baswedan maju ke pilpres tersebut.

“Banyak harapan yang dijatuhkan ke nama-nama tadi, Pak Anies. Pak Prabowo menyebut juga ada keinginan mitra koalisi untuk mengerucutkan nama-nama,” kata Sandi saat ditemui media di Jakarta, Senin (2/7) malam.

Lebih lanjut lagi dalam keterangannya Sandiaga Uno mengatakan bahwa Anies lebih padu untuk mendampingi Prabowo Subianto. Dilihat Anies dalam menjalankan pemerintahan di Jakarta bisa terus mempercepat pembangunan dan ekonomi kian berjalan dengan baik dan lancar.

Tetap saja hal yang tak kalah pentingnya yaitu mufakat dari partai-partai koalisi yang lainnya sebagai masukan yang positif. “Kita punya sekitar tiga puluh hari lagi untuk memutuskan,” ucapnya.

Jauh sebelumnya, terkait dengan peluang Gubernur DKI Jakarta untuk berduet dengan Prabowo Subianto dalam pilpres2019 sudah matang direncanakan sejak Riza Patria sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerindra.

Malah dari pihak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta itu cocoknya menjadi capres bukan cawapres. Hal ini dikemukakan oleh PKS karena dengan perbagai perhitungan yang telah dipikirkan.

Pernyataan dari Sohibul Iman, selaku Presiden PKS ini selanjutnya telah mendapat rekomendasi dari pada kadernya. Anies Baswedan harus diusung dan dicalonkan sebagai presisen pengganti Jokowi.

“Oh, iya, itu saya sampaikan ada aspirasi dari kader-kader di bawah yang disampaikan kepada direktur pencapresan kita. Beliau sebagai direktur pencapresan tentu wajib dong menyampaikan bahwa ada aspirasi seperti ini,” terangnya pada media.

Namun demikian, wacana Gubernur DKI Jakarta yang bakal dicalonkan maju sebagai calon presiden tersebut baru sebatas aspirasi. Juga belum disampaikan kepada dewan Majelis Syuro PKS dan majelisiniah yang natinya memberikan keputusan hal terkait.

“Belum, belum ada pertemuan majelis syuro. Jadi aspirasi apa pun kalau kemudian itu ada di Majelis Syuro, itu yang akan dibahas. Apakah benar dicalonkan atau tidak itu tergantung 66 anggota Majelis Syuro,” jelas Sohibul pada media.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mau maju sebagai capres alternatif yang bakal diusung di Pilpres 2019. Selanjutnya Anies bakal disandingkan dengan Ahmad Heryawan (Aher).

“Ya, mungkin saja kalau partai-partai mendukung beliau dan kemungkinan rakyat memenangkan beliau jadi presiden,” ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid pada media.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here