Gagal ke Perempat Final, Swiss Ucapkan Selamat ke Swedia

0
173

Jakarta, namalonews.com- Swiss harus menelan pil pahit usai harapan timnya hilang saat berhadapan dengan Swedia di laga 16 besar Piala Dunia Rusia 2018. Swiss harus mengakui keunggulan Swedia 1-0 di Stadion Saint Petersburg-Rusia pada Selasa (3/7/2018) malam WIB.

Pelatih Swiss-Vladimir Petkovic kevewa usai kegagalan timnya untuk melaju ke peremapat final Piala Dunia Rusia 2018. Pada fase 16 besar, laskar Rossocrociati ditaklukkan oleh Swedia dengan skor 1-0.

Menanggapi kekalahan tersebut, Vladimir menyebut anak asuhnya belum bekerja dan tampil maksimal di lapangan. Namun di sisi lain, ia mengakui bahwa pertahanan Swedia sangat kuat dan baik, sulit untuk dirobohkan.

“Kami harus memberi selamat kepada Swedia. Kami mengakui kalian telah melakukan hal yang tepat dan baik. Mereka sangat menguasai itu di lapangan,” ujar Vladimir pada Kamis (4/7/2018).

Bahkan, Vladimir menyebut pertahanan Swedia merupakan yang terkuat karena sulit dibongkar ketika unggul. Keunggulan pertahanan sangat membantu mereka mematikan serangan kami sehingga pada akhirnya mereka berhasil menjaga keperawanan gawang.

Selain itu, Vladimir juga menyinggung soal mental pemain. Ia menyebut tim Swedia sudah terbiasa menjalani pertandingan atau partai berat dengan melibatkan emosi yang luar biasa. Sementara Swiss tidak cukup baik mengelola hal tersebut dalam pertandingan ini.

“Swedia telah terbiasa menghadapi atau melakoni laga berat, bahkan mereka sering menghadapi lawan yang tersulit. Selama 10 sampai 15 menit terakhir, kami mencoba bermain dengan lebih banyak emosi, dan pada akhirnya itu tidak cukup dan tidak membuahkan hasil,” katanya.

Hasil pertandingan ini memperpanjang tren negatif Swiss pada babak 16 besar. Dalam tiga turnamen besar terakhir, yakni Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, dan kini Piala Dunia 2018, Rossocrociati selalu tersingkir pada fase tersebut.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here