Belgia Tidak Terbebani Sebutan Generasi Emas

0
265

Jakarta, namalonews.com- Menjelang pertandingan melawan Brazil di perempat final, Belgia mengakui tidak terbebani dengan sebutan generasi emas. Pemain Belakang Belgia, Vincent Kompany menyebut dunia menilai melawan Brazil menjadi momen menentukan bagi generasi emas Belgia.

Meski demikian, Kompany menegaskan para pemain Belgia tidak akan tertekan dengan sebutan generasi emas kepada mereka. “Itu bukanlah sesuatu yang terlalu kami perhatikan,” ujarnya.

Ia menambahkan pertandingan kontra Brazil merupakan langkah pemain untuk menunjukkan dan mencapai level yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain menentukan untuk Belgia, laga tersebut sangat penting bagi Brazil.

Dengan komposisi para pemain kedua tim tersebut, Kompany menyebut laga ini seharusnya tidak terjadi di perempat final melainkan lebih tinggi lagi.

Ditaburi pemain bintang, sejauh ini Timnas Belgia belum memberikan apa pun. Hazard dkk sebelumnya tersingkir di perempat final Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Namun, Kompany menyebut timnya lebih tangguh secara mental terutama karena anggota skuat telah menang di level klub di seluruh Eropa.

“Dulu kami merasa kalah bahkan sebelum pertandingan seperti ini. Tetapi, sekarang semua pemain di tim kami berlaga di klub di seluruh dunia. Sekarang, kami optimistis kami bisa mengalahkan Brazil. Apakah itu realistis, saya tidak tahu. Brazil adalah tim yang luar biasa tetapi itu tidak membuat kami gentar atau takut,” ujarnya.

Kompany mengakui jika sepak bola merupakan permainan individu, Belgia sama sekali tidak memiliki peluang menang atas Brazil.

“Tetapi karena itu akan menjadi penampilan kolektif untuk tim pintar yang tahu cara bermain bersama dan berjuang untuk satu sama lain, maka kami memiliki kesempatan dan itulah satu-satunya hal yang saya pedulikan sekarang. Apa pun pemain di tim lain tidak akan banyak berpengaruh,” ujarnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here