Ini Pemain Tottenham Hotspur yang Bakal Tampil Di Asian Games

0
136

Jakarta, namalonews.com- Pemain Tottenham Hotspur-Son Heung Min akan tampil di Asian Games 2018 untuk memperkuat Korea Selatan. Pihak klun Tottenham telah mengeluarkan izin remsi kepada dirnya.

Son baru saja telah menjalani laga bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim Negeri Ginseng tersebut tersingkiri di babak pengisian grup usai tempati urutan ketiga di klasemen dengan mengumpulkan tiga poin. Satu-satunya kemenangan yang diraih Son dkk adalah saat mengalahkan Jerman 2-0 di laga terakhir pengisian grup piala dunia 2018.

Dengan gugurnya di babak pengisian grup tersebut, Son tidak bisa mengelakkan diri dari latihan wajib militer untuk priba berbadan sehat hingga usia 28 tahun. Ia menjalani latihan wajib militer tersebut selama dua tahun.

Selain deretan catatan kesuksesan terlibat di Piala Dunia 2018 dan medali Olimpiade, jalur yang terbuka untuk tidak mengikuti latihan wajib militer bisa ditempuhnya melalui emas Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Son bisa memanfaatkan dengan status sebagai pemain senior yang masing-masing negara mendapatkan tiga plot selain pemain berusia 23 tahun.

The Sun melaporkan Tottenham sejatinya tidak wajib untuk melepaskan Son karena Asian Games. Hal ini disebabkan Asian Games bukanlah bagian dari peraturan FIFA. Tetapi, Tottenham disebut sudah mengeluarkan izin kepada Son untuk terlambat bergabung bersama tim di musim baru.

Berdasarkan pembagian pot negara peserta Asian Games 2018, Korea Selatan berada di Pot 1 bersama tuan rumah Indonesia, Jepang, Siria, Uzbekistan, Arab Saudi, Iran, dan Iraq. Undian perhelatan Asian Games tersebut akan diadakan pada 15 Juli mendatang.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here