Lewat ‘Dilan 1990’, Vanesha Prescilla Meraih 2 Penghargaan

0
721

Jakarta, namalonews.com- Berkat perannya sebagai Milea di film ‘Dilan 1990’, Vanesha Prescilla berhasil menjadi pemenang Pemeran Pendatang Baru Terfavorit di ajang Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2018, yang di gelar di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Selain itu, Vanesha juga mendapat kategori sebagai Pemeran Pasangan Terfavorit bersama Iqbaal Ramadhan dalam Film ‘Dilan 1990’. Penghargaan tersebut merupakan yang pertama bagi gadis kelahiran Jakarta, 25 Oktober 1999 ini.

‘Dilan 1990’ merupakan film yang diangkat dari novel karangan Pidi Baiq dan berhasil menembus angka 6 juta penonton sejak sebulan tayang di layar bioskop indonesia. Ceritanya tentang kisah anak remaja SMA di Bandung pada era tahun 90-an.

Nama Vanesha Prescilla kini menjadi perbincangan di dunia perfilman Indonesia. Lewat karakter Milea di film ‘Dilan 1990’ gadis ini dinilai sukses memerankan tokoh cewek ketus.

Setelah debut filmnya yang kini mendapat penghargaan, Sasha (nama panggilan Vanesha Prescilla) juga bermain dalam film Teman Tapi Menikah. Film yang beradaptasi dari novel itu cukup membuat penonton terkesima oleh aktingnya.

Dalam film tersebut gadis yang kini menimba ilmu di Australia tersebut sempat dikira dekat dengan lawan mainnya, Adipati Dolken. Pasalnya, mereka terlihat mesra dan selalu berduaan ke acara-acara manapun.

Sebelum terjun ke dunia film, Sasha mengawali kariernya di bidang modelling. Anak kedua pasangan Iwan Setiawan dan Ida Farida Hanas ini pada tahun 2014 berhasil terpilih menjadi salah satu finalis Gadis Sampul. Pernah juga membintangi beberapa iklan televisi.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here