Jang Geun Suk Tetap Ikut Wamil

0
238

Jakarta, namalonews.com- Meski dinyatakan menderita gangguan bipolar, aktor tampan Korea Selatan Jang Geun Suk atau yang sering juga disebut Jang Keun Suk akan tetap mengikuti program wajib militer (wamil) mulai 16 Juli mendatang.

Demikian pernyataan resmi, agensi Tree J Company yang menaungi Jang Geun Suk, Jumat (6/7). Diinformasikan bahwa bintang pendukung drama Switch tersebut akan tetap menjalani wamil.

“Jang Geun Suk ditetapkan untuk menjadi tentara level 4 karena menderita gangguan bipolar ketika menjalani ujian fisik yang dilakukan Administrasi Tenaga Kerja Militer. Dia akan mulai kewajiban militernya pada 16 Juli. Karenanya, dia berencana untuk menjadi seorang staf pelayan publik selama dua tahun,” tulis pernyataan Tree J Company.

Agensi itu juga menyebut bahwa Jang Geun Suk tidak ingin menyebarkan informasi mengenai dirinya mengikuti wamil. Karena khawatir akan terjadi keributan dan merepotkan orang lain.

Menurut agensinya, Jang Geun Suk ingin secara personal menginformasikan kepada para penggemar yang telah mendukungnya dan berada di sampingnya selama 27 tahun.

“Setelah dia menulis pesan di situsnya, kami akan merilis pernyataan resmi, jadi kami minta pengertiannya atas pemberitahuan yang terlambat ini,” demikian ujar Agensi.

Gangguan bipolar adalah suatu penyakit kejiwaan yang menyebabkan penderitanya mengalami perubahan suasana hati naik dan turun secara drastis, dari mania menjadi depresi atau sebaliknya.

Jang Geun Suk pertama kali didiagnosis dengan gangguan bipolar di rumah sakit kampus pada 2011 dan terus diminta untuk dites ulang di setiap ujian fisik setelah ini. Aktor ini diketahui tidak pernah meminta untuk menunda pendaftaran wamil.

Jang Geun Suk selalu kooperatif dengan mengikuti permintaan Asosiasi Tenaga Kerja Militer untuk melakukan ujian ulang. Baru-baru ini, dia menerima pemberitahuan wamil sebagai seorang staf pelayan publik level 4.

 

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here