Jokowi Kunjungi Pameran Indo Livestock 2018

0
310

Jakarta, namalonews.com- Setelah membuka rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke XI di Tangerang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pameran Indo Livestock 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Jokowi berkeliling melihat-lihat stand. Mantan Walikota Solo ini sempat pula selfi dengan pemilik stand.

“Pameran peternakan Indo Livestock yang diadakan ini menggambarkan betapa peternakan di negara kita sudah jauh berkembang cepat,” kata Jokowi usai meninjau sejumlah stand selama sekitar satu jam.

Jokowi terkesan dengan produk sosis Indonesia yang kini sudah mendunia, diekspor ke Negara Jepang dan sebentar lagi masuk Vietnam dan Malaysia. “Saya kira ini sebuah loncatan dari industri peternakan,” katanya.

Selain itu Jokowi juga mengapresiasi peternak ayam kampung yang sudah menghasilkan telur sebanyak 100.000 DOC (day old chicken) per bulan.

“Dulu kita perkirakan ayam kampung akan hilang. Ternyata tidak. Justru produksinya semakin banyak karena ada perusahaan yang bergerak di situ. Ini perusahaan baru tapi produksinya 100.000 per bulan. Itu jumlah yang sangat besar,” katanya.

Pameran peternakan Indo Livestock 2018 ini mengusung tema “Protein Hewani Sumber Kedaulatan Pangan Indonesia Dalam Rangka Meningkatkan Pasar Global”, yang digelar 4- Juli 2018.

Diikuti seluruh pelaku dari dalam dan luar negeri baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen, maupun lembaga-lembaga pemerintah yang bergerak di sektor tersebut.

Tercatat lebih dari 550 peserta pameran dari 40 negara yang ikut ambil bagian dari pameran ini. Termasuk 11 negara paviliun yaitu Indonesia, Amerika Serikat (AS), Belanda, Eropa, Australia, Inggris, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Tiongkok, dan Turki.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here