Mimpi Manis Brazil Di Rusia Terkubur

0
222

Jakarta, namalonews.com- Mimpi manis Brazil bisa melangkah lebih jauh dalam ajang Piala Dunia 2018 akhirnya terkubur usai pertandingan di Kazan Arena Rusia pada Sabtu (7/7/2018). Neymar dkk dihanguskan oleh Belgia dengan skor akhir 2-1. Berkat kemenangan tersebut, Setan Merah akan menantang Prancis di Semifinal.

Kemenangan atas Brazil juga menambah catatan Belgia berhasil menembus semifinal untuk kali kedua sepanjang gelaran Piala Dunia. Dua gol Belgia disarangkan berkat gol bunuh diri Fernandinho dan gol Kevin De Bruyne.

Sementara, gol semata wayang Brazil yang dicetak oleh Renato Augusto tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Brazil yang kebobolan dua gola di babak pertama langsung merombak susunan pemain. Sang pelatih-Tite memainkan Roberto Firmino menggantikan Willian untuk menambah kreasi serangan.

Tidak berhenti di situ, Brazil bahkan kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-58. Douglas Costa masuk menggantikan striker yang tidak mampu membuka keperawanan Courtois, Gabriel Jesus.

Brazil terus berjuang menggempur untuk menelanjangi pertahanan Belgia yang begitu rapat. Namun, akibat penyelesaian akhir yang tidak memuncak, keperawanan Courtois tetap terjaga.

Mengatasi hal itu, Tite kembali memainkan nama baru yakni Renato Augusto untuk menggantikan Paulinho pada menit ke-73. Kali ini, upaya Tite cukup berhasil lantaran Augusto berhasil membobol gawang Belgia tiga menit setelah masuk lapangan.

Gol itu tercipta berkat umpan matang Coutinho yang langsung disambar dengan sundulan terarah ke gawang. Courtois tak mampu lagi menjaga keperawanannya hingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Belgia.

Gol itu membangkitkan nafsu Brazil untuk kembali menggembur Belgia. Berkali-kali, Neymar dan kawan-kawan kembali berusaha dan bekerja keras untuk membobol gawang Courtois.

Akan tetapi, gol pun tak kunjung tercipta hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan sekaligus mengubur mimpi Brazil di Rusia.

Penulis: Boni Ogur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here