Pesawat Elvis Presley Jadi Salon Mewah

0
260

Jakarta, namalonews.com- Pesawat jenis Air Atlantique Convair CV-440 Metropolitan yang dulunya milik mendiang penyanyi sohor, Elvis Presley, telah berubah menjadi sebuah salon mewah.

Amber Scott, wanita dari Carluke, Lanarkshire, Skotlandia, yang berhasil menyulap bangkai pesawat menjadi salon kecantikan. Penata rias ini memutuskan untuk menciptakan salon dengan konsep yang berbeda.

Bukan gedung mewah atau mal, perempuan berambut pirang ini justru menjadikan sebuah pesawat tua sebagai lokasi salonnya. Seluruh bagian dalam kabin pesawat yang dulunya terisi kursi penumpang pun dirubah total.

Dilansir dari Arah.com, renovasi kapal ini pun tidak tanggung-tanggung. Badan pesawat disulap menjadi salon minimalis dengan interior menakjubkan. Selain itu, juga dilengkapi peralatan canggih untuk kenyamanan pengunjung. Amber yang berusia 25 tahun ini mengaku menghabiskan dana sebesar £30,000 atau Rp 544 jutaan.

Pesawat antik buatan tahun 1957 tersebut merupakan pemberian orangtua Amber. Semula rencananya akan dibuat rumah, namun karena tak terpakai dan hanya terparkir di taman belakang rumah, maka diberikanlah kepada Amber.

Orangtua Amber, Andrew dan Tricia, membeli pesawat itu sepuluh tahun yang lalu seharga £25,000 atau setara dengan Rp 453 jutaan. Untuk menerbangkan pesawat ini dari Inggris (tempat mereka membelinya) menuju Skotlandia dihabiskan dana sebesar £20,000 atau Rp 363 juta.

Jika ditotal, keluarga Amber telah menghabiskan dana lebih dari Rp 1,3 miliar untuk menciptakan salon kecantikan mewah ini. Sungguh merupakan nominal yang cukup fantastis.

Sekedar catatan, Elvis Presley diketahui memiliki 3 pesawat jet pribadi, yaitu Lockheed Jetstar 1962, The King of Rock ‘n’ Roll, serta Convair 880. Raja rock and roll ini  wafat pada 16 Agustus 1977 pada usia 42. Ia ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Graceland di Memphis akibat serangan jantung.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here